SOLOPOS.COM - Cartrdige yang bisa dipakai smartphone untuk memainkan game NES. (Istimewa/Mashable)

Inovasi teknologi Beatrobo membuat penggemar NES bernostalgia.

Solopos.com, TOKYO — Beatrobo menciptakan inovasi baru di dunia game bernama Pico Cassette. Perangkat ini bisa dipakai untuk memainkan ­game-game lawas Nintendo Entertainment System (NES).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kumpulan game lawas ini akan dibundel dalam bentuk sebuah cartridge. Beatrobo sepertinya ingin mengubah kebiasaan digital game dan mengembalikannya ke jaman di mana game cartridge sedang jaya-jayanya.

Dilansir laman Nintendo Life, Jumat (18/9/2015), rencananya Pico Cassette ini akan berisikan game-game NES yang nantinya bisa dimainkan di perangkat smartphone atau tablet.Cartrdige_1

Cara memasukkannya pun terbilang unik, yakni melalui jack headphone 3,5 mm. Pico Cassette akan memainkan game NES melalui aplikasi di perangkat Anda menggunakan koneksi data soket headphone.

Beatrobo berharap, Pico Cassette bisa dipakai sebagai sistem yang unik, tak hanya untuk game retro, tapi juga game anyar di masa mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya