SOLOPOS.COM - Bus Gatotkaca resmi diluncurkan Pemkot Solo di Pendaphi Gede Balai Kota Solo, Senin (5/2/2018). (Nicolous Irawan/JIBI/SOLOPOS)

Pemkot Solo resmi luncurkan bus Gatotkaca.

Solopos.com, SOLO—Pemerintah Kota (Pemkot) Solo resmi meluncurkan bus Gatotkaca di Pendhapi Gedhe Balai Kota Solo, Senin (5/2/2018).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Bus Gatotkaca ini menjadi salah satu dari inovasi program yang dibuat Dinas Perhubungan (Dishub) Solo. Bus ini sebelumnya adalah bus Begawan Abiyasa yang disulap Dishub menjadi bus dengan fasilitas meeting.

Ekspedisi Mudik 2024

“Ini menjadi bus dengan konsep meeting on the bus yang diberi nama Gatotkaca menggunakan APBD 2017 senilai Rp199,32 juta. Di mana dengan dioperasikannya bus Gatotkaca diharapkan bisa digunakan sebagai sarana penunjang pengembangan potensi Kota Solo sebagai kota MICE [Meeting, Incentive, Convention, and Exhibition],” papar Kepala Dishub Solo, Hari Prihatno, dalam laporannya.

Sebenarnya, Dishub Solo pernah memperkenalkan bus Gatotkaca kepada publik lewat keikutsertaan mereka dalam acara Gelar Inovasi yang digelar Pemkot di Balai Kota Solo pada Jumat (15/12/2017) lalu. (baca: Bosan dengan Suasana Rapat yang Monoton? Cobalah Bus Gatotkaca Milik Pemkot Solo Ini)

Dishub telah memasang dua set sofa pada bus Gatotkaca. Sofa minimalis ditata di bagian tengah, sedangkan sofa mengitari meja dipasang di bagian belakang bus. Bukan hanya itu, bus juga dilengkapi dengan sejumlah perlengkapain lain untuk menunjang pelaksanaan rapat, seperti LCD proyektor, LCD TV, meja display produk, hingga peralatan membuat minuman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya