SOLOPOS.COM - Konsep Mobil lipat Hyundai. (Worldcarfans.com)

Inovasi otomotif datang dari mobil lipat besutan Hyundai.

Solopos.com, NEW YORK – Hyundai tengah menyiapkan inovasi otomotif berupa mobil yang dapat dilipat. Sekilas konsepnya mirip dengan koper yang dapat berubah menjadi baju tempur dalam film Iron Man.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kabar tentang inovasi otomotif itu bocor setelah pabrikan asal Korea Selatan itu mendaftarkan sketsa mobil lipatnya ke kantor Badan Paten dan Merek Dagang di New York, Amerika Serikat.

Seperti dilansir laman Worldcarfans, Selasa (19/1/2016), mobil lipat rancangan Hyundai tidak menggunakan pintu samping. Mobil masa depan itu mengaplikasikan pintu tunggal yang dapat dibuka-tutup mirip kokpit jet tempur dan memiliki banyak engsel.

Uniknya lagi, ukuran panjang mobil tersebut dapat diubah-ubah. Pada mode panjang, pintu akan membentuk sudut 90 derajat dan akan muncul lapisan tambahan di sisi kanan-kiri mobil sebagai dinding kabin.

Sedangkan pada mode pendek, lapisan tambahan tadi tidak muncul dan pintu dapat langsung menutupi bagian atas mobil. Dalam sketsa itu tampak sumbu roda depan dan belakang mengalami perubahan jarak menjadi lebih dekat.

Belum ketahuan cara kerja fitur dan mesin yang digunakan pada mobil lipat tersebut. Tetapi melihat kecanggihan yang ditawarkan, mobil racikan Hyundai itu kemungkinan dibekali mesin tenaga listrik.

Jika inovasi otomotif tersebut dapat direalisasikan, bukan tidak mungkin mobil lipat Hyundai akan menjadi solusi kemacetan serta semakin sempitnya lahan parkir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya