SOLOPOS.COM - Yu Lingyu (kiri) dan Yu Zhilin (kanan) berpose di depan replika Transformers. (Dailymail.com)

Inovasi otomotif datang dari seorang petani asal Tiongkok yang menciptakan replika robot transformers dari rongsokan suku cadang mobil.

Solopos.com, HENGYANG – Seorang petani di Tiongkok mendadak terkenal setelah berhasil membuat inovasi otomotif berupa replika robot Transformers. Ia pun berpindah profesi menjadi mekanik.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Robot yang telah ia ciptakan sejauh ini adalah Bumble Bee dan Optimus Prime.

Seperti dilansir Dailymail, Selasa (17/3/2015), seorang petani di Tiongkok, Yu Zhilin, bersama putra semata wayangnya, Yu Lingyun, selama beberapa tahun terakhir telah menghabiskan waktu bersama-sama membuat inovasi otomotif berupa replika robot layaknya dalam film Transformers besutan Hollywood.

Mereka menggunakan suku cadang mobil bekas.

Kesuksesan Zhilin berawal dari ide kreatifnya pada 2007 lalu. Melihat banyaknya rongsokan mobil di sekitar tempat tinggalnya, Zhilin dan anaknya iseng membuat tokoh Optimus Prime dan Bumble Bee. Setelah selesai, ayah dan anak itu pun berfoto di depan karyanya dan mengunggahnya ke Internet.

Tak disangka, berbagai tanggapan positif pun mengalir hingga seorang penghobi membeli karya pertamanya seharga US$159.277 atau setara Rp2,1 miliar.

Pada tahun itu memang film Transformers menjadi topik pembicaraan terpopuler di Tiongkok. Lembaga perfilman Tiongkok juga mencatatkan film yang disutradarai Michael Bay dan dibintangi oleh Megan Fox itu masuk jajaran film terlaris sepanjang masa.

Sejak saat itu, Zhilin meninggalkan profesinya sebagai petani dan fokus sebagai mekanik untuk menyeriusi bisnis replika robot Transformers itu. Karena itulah, saat ini ayah dan anak itu membuka penampungan rongsokan mobil di bengkel pribadi yang didirikan di dekat rumahnya.

Selain Zhilin, beberapa fans fanatik Transformers juga sempat melakukan inovasi otomotif berupa replika anggota kelompok Autobot.

Di Thailand, seorang wanita yang berprofesi sebagai pematung berhasil membuat replika Optimus Prime dan Bumblee Bee setinggi enam meter selama empat bulan.

Di Amerika Serikat, seorang anak 17 tahun juga berhasil menyulap mobil bekas menjadi sebuah replika robot raksasa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya