[ X ] CLOSE

Innalillahi, Sekda Kota Madiun Rusdiyanto Meninggal saat Jalani Perawatan Covid-19

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Madiun, Rusdiyanto, meninggal setelah dirawat di ruang isolasi selama sepekan.
Innalillahi, Sekda Kota Madiun Rusdiyanto Meninggal saat Jalani Perawatan Covid-19

Solopos.com, MADIUN — Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Madiun, Rusdiyanto, meninggal dunia di ruang isolasi Covid-19 RSUD dr. Soedono Madiun, Minggu (11/7/2021) malam. Rusdiyanto meninggal dunia setelah menjalani perawatan sepekan di ruang isolasi.

Wakil Wali Kota Madiun, Inda Raya Ayu Miko Saputri, membenarkan kabar meninggalnya Sekda Rusdiyanto.

“Iya [meninggal],” kata Inda saat dimintai konfirmasi, Senin (12/7/2021).

Inda menuturkan jenazah Sekda Rusdiyanto telah dimakamkan di TPU Manisrejo, Kecamatan Taman, Kota Madiun, pada Senin dini hari.

Informasi yang dihimpun, Sekda Rusdiyanto meninggal dunia pada Minggu sekitar pukul 22.00 WIB. Jenazah Sekda Rusdiyanto telah dimakamkan secara prokes.

Baca Juga: Dua Anak Curi Pocong di Alun-Alun Lamongan, Begini Nasibnya

Wali Kota Madiun, Maidi, mengungkapkan rasa dukanya atas meninggalnya Sekda Rusdiyanto. Dia mengatakan Rusdiyanto merupakan sosok yang baik, contoh birokrat cerdas dan cekatan dalam menjalankan tugas pemerintahan.

Selain itu, Rusdiyanto juga menjadi pribadi yang santun dan penuh tanggung jawab. “Malam ini saya pribadi dan Pemerintah Kota Madiun kehilangan sosok istimewa. Telah berpulang ke Rahmatullah Sekretaris Daerah Kota Madiun, Rusdiyanto. Insya Allah, Pak Sekda husnul khotimah dan mendapatkan tempat terbaik di sisi-Nya,” kata Maidi.

Sekda Rusdiyanto sebelumnya terpapar Covid-19 dan dirawat di RSUD dr. Soedono bersama dengan Wali Kota Maidi dan istrinya Yuni Setyowati. Begitu pula dengan Kapolres Madiun Kota, AKBP Dewa Putu Eka. Untuk Wali Kota Maidi beserta istrinya sudah dinyatakan sembuh.

Promo & Events
Berita Terkait
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago