SOLOPOS.COM - Sepeda motor Yamaha Mio terlindas Bus Mandala di depan lapangan Blulukan, Kecamatan Colomadu, Karanganyar, Jumat (29/10/2021). Seorang meninggal dalam kecelakaan itu. (istimewa)

Solopos.com, KARANGANYAR — Satu unit sepeda motor Yamaha Mio yang ditunggangi 2 orang mengalami kecelakaan. Mereka bertabrakan dengan bus Mandala di depan lapangan Blulukan, Kecamatan Colomadu, Karanganyar, Jumat (29/10/2021).

Pengendara sepeda motor, Adhy Purnama Minal Kudirin, 37 warga Dagen, Kecamatan Jaten, Karanganyar, meninggal dunia di tempat. Sedangkan pemboncengnya, Andy Rahmad Hidayat, 35, warga Kampungbaru, Kecamatan Pasar Kliwon, Solo, selamat.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kejadian sekitar pukul 12.45 WIB itu bermula ketika sepeda motor Mio berlepat AB 4882 SI yang dikendarai dua korban melaju dari arah timur ke barat atau dari arah Solo menuju arah Boyolali.

Baca Juga: UMJT akan Dibangun di Papahan Karanganyar, Kades Ajukan Syarat Ini

Sesampai di lokasi kejadian, sepeda motor tersebut bersenggolan dengan sepeda motor lain tidak dikenal. Akibatnya, sepeda motor yang dikendarai Adhy ini oleng dan terjatuh ke kanan. Sementara itu, dari arah berlawanan melaju bus MAndala bernopol AA 7194 OA yang dikemudikan Andika Eko Prasetyo asal Denpasar, Bali. Tabrakan pun tak terhindarkan.

Nahas, pada saat itu tubuh Adhy terjatuh ke kanan hingga kemudian tertabrak bus sedangkan Andy jatuh ke kiri. Adhy pun meninggal dunia akibat luka berat, Sementara Andy selamat meski mengalami luka. Andy dilarikan ke Rumah Sakit Karima Utama, Kartasura, Sukoharjo.

“Pembonceng jatuh ke kiri dan pengendaranya jatuh ke kanan. Bersamaan dari arah berlawananan melaju bus, dan karena jarak sudah dekat maka pengemudi bus tidak dapat menguasai laju kendaraan sehingga menabrak pengendara dan sepeda motor,” ujar Kasi Humas Polres Karanganyar Iptu Agung Purwoko didampingi Kanit Gakkum Satlantas, Ipda Sukarno Yudho.

Baca Juga: Gunakan Knalpot Brong, Konvoi Pesilat Dibubarkan Polisi Karanganyar

Pihaknya mengimbau kepada masyarakat agar selalu berhati-hati saat berlalu lintas untuk menghindari terjadinya kecelakaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya