SOLOPOS.COM - (Istimewa/Asri Purwanti)

Solopos.com, SOLO — Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat berduka. Menantu Paku Buwono (PB) XII yang juga istri Kanjeng Gusti Pangeran Haryo (KGPH) Puger, Raden Ayu (R.Ay) Puger, meninggal dunia di usia 63 tahun. R. Ay Puger mengembuskan napas terakhir di Rumah Sakit Islam Surakarta (Yarsis) Selasa (5/10/2021) pukul 20.15 WIB lantaran sakit yang dideritanya.

Informasi yang dihimpun Solopos.com, istri Gusti Puger sudah menderita infeksi paru-paru selama tiga bulan terakhir. Kondisinya semakin lemah karena sempat terjatuh dan mengalami saraf terjepit.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Baca Juga: Hari Batik Nasional: Untuk Kali Pertama Keraton Solo Ikut Kolaborasi

“Kesehatannya terus menurun sejak jatuh yang berakibat pangkal pahanya retak, jadi tidak bisa berjalan,” ujar Ketua Eksekutif Lembaga Hukum Keraton Solo, Eddy Wirabhumi, saat dikonfirmasi Solopos.com, Rabu (6/10/2021).

Almarhumah R.Ay Puger disemayamkan di Kagungan Ndalem Sasanamulya Keraton Solo sebelum dimakamkan di makam keluarga Keraton Solo, Ki Ageng Henis Laweyan Solo.

Baca Juga: Dinilai Sukses Tangani Pandemi, Alasan Keraton Solo Beri Gelar Menkes

Permakaman rencananya digelar Rabu pukul 13.00 WIB. R.Ay Puger meninggalkan tiga putra yakni KRMH Suryanto Suryo Wibowo, BRM Suryasmo dan BRM Suryo Triyono. Almarhum juga meninggalkan lima cucu.

“Keluarga memohon doa semoga beliau wafat khusnul khatimah, diampuni segala dosanya,” imbuh putri PB XII, GKR Wandansari atau akrab disapa Gusti Moeng.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya