SOLOPOS.COM - Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Boyolali, Fahrudin, saat ditemui beberapa bulan lalu. Pada Jumat (25/6/2021), Fahrudin dikabarkan meninggal dunia. (Solopos/Bayu Jatmiko Adi)

Solopos.com, BOYOLALI -- Kepala Kantor Kementerian Agama atau Kemenag Kabupaten Boyolali, Fahrudin, meninggal dunia pada Jumat (25/6/2021). Padahal, tinggal sepekan lagi Fahrudin akan memasuki masa purna tugasnya.

Kabar duka tersebut disampaikan pada berita yang diunggah di website boyolali.kemenag.go.id, dengan judul 'Innalillahi, Kepala Kankemenag Boyolali Fahrudin Tutup Usia'. Fahrudin meninggal dunia pada Jumat sekitar pukul 14.00 WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Baca Juga: Hujan Abu Tipis Terjadi di Sebagian Wilayah Boyolali

Ekspedisi Mudik 2024

Pada berita itu disebutkan, Jumat (25/6/2021) itu sebenarnya sudah direncanakan untuk digelar acara perpisahan bagi Fahrudin. Acara perpisahan itu karena pada 1 Juli 2021 nanti Fachrudin memasuki purna tugas sebagai ASN.

Kepala Kantor Kemenag Boyolali yang meninggal dunia pada Jumat itu sudah mengabdi selaam 30 tahun lebih tiga bulan. Pranata Humas Kantor Kemenag Boyolali, Zulfanah Diana, membenarkan jika per 1 Juli 2021 nanti, Fahrudin sudah memasuki purna tugas.

Baca Juga: Pengumuman! Semua Izin Hajatan Di Boyolali Dicabut Dan Dibatalkan

Diana mengatakan sebelum meninggal, Fahrudin menjalani perawatan di RSUD Sragen sejak 12 Juni lalu. Jenazah Fahrudin rencananya dimakamkan pada Jumat malam.

"Dimakamkan malam ini di pemakaman umum Manding Sragen," katanya.

Baca Juga: Boyolali Terapkan Minggu di Rumah Saja Untuk Kendalikan Persebaran Covid-19, Setuju?

Diana menjelaskan Fahrudin dirawat di rumah sakit karena mengalami gangguan lambung. Namun sebelum menjalani rawat inap, Fahrudin sempat terkonfirmasi positif Covid-19.

Berita duka tersebut juga dibenarkan Kasubag Tata Usaha Kantor Kemenag Boyolali, Mu’alim. "Ya, benar. Beliau wafat tadi pukul 14.15 WIB di RSUD Sragen," katanya dalam pesan singkatnya, Jumat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya