Innalillahi, Bus Sarat Penumpang di Grobogan Nyemplung di Saluran

Bus sarat penumpang jurusan Purwodadi – Sulursari nyemplung ke saluran air di Jalan Purwodadi – Blora, di Desa Sambirejo, Wirosari.
SHARE
Innalillahi, Bus Sarat Penumpang di Grobogan Nyemplung di Saluran
SOLOPOS.COM - Kondisi bus jurusan Purwodadi - Sulursari yang terbalik di saluran air di Desa Sambirejo, Kecamatan Wirosari, Kabupaten Grobogan, Selasa (25/1/2022). (Istimewa)

Solopos.com, PURWODADI – Bus sarat penumpang jurusan Purwodadi – Sulursari nyemplung ke saluran air di Jalan Purwodadi – Blora, tepatnya di Desa Sambirejo, Kecamatan Wirosari, Kabupaten Grobogan, Selasa (25/1/2022). Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, bus jurusan Purwodadi – Sulursari berplat nomor K 7607 QF yang dikemudikan Suparjo, melaju dari arah Purwodadi. Selama perjalanan bus berpenumpang 25 orang tersebut tidak ada masalah.

PromosiTop! Bos Tokopedia Masuk List Most Extraordinary Women Business Leader

Namun sesampai di lokasi kejadian tepatnya timur rumah makan Kharisma, Wirosari bus terlihat melaju tak terkendali. Hingga akhirnya terguling dua kali sebelum akhirnya bus terbalik dengan kondisi roda berada di atas.

Baca juga: Bikin Bising, 157 Knalpot Brong Dimusnahkan Satlantas Polres Grobogan

Hal itu juga dibenarkan Eko Budi, salah seorang pengendara motor yang kebetulan sebelum kejadian berada di belakang bus tersebut. Saat itu saksi mengatakan bus jurusan Purwodadi – Sulursari berjalan tidak sebagaimana semestinya.

“Jadi busnya terlihat melaju kencang di jalan menurun, kemudian tiba-tiba arahnya ke kiri kemudian terguling dan akhirnya terbalik di saluran air,” jelasnya kepada media.

Kecelakaan bus tersebut menarik perhatian pengendara dan masyarakat di sekitar lokasi. Mereka langsung berupaya membantu para penumpang yang terperangkap dalam bus untuk keluar menyelamatkan diri.

Baca juga: 2 Begal Berpistol di Demak Diringkus, 2 Masih Buron

Sementara pengemudi bus, mengatakan saat melaju dari Purwodadi menuju Sulursari tidak ada masalah. Namun sesampai di turunan sebelah timur rumah makan Kharisma, Wirosari bus melaju tak terkendali.

“Padahal di depan saat itu ada sejumlah sepeda motor, mengindari tabrakan akhirnya saya banting stur ke kiri dan akhirnya terguling kemudian terbalik. Saya sempat pingsan, namun mendengar teriakan penumpang akhirnya sadar dan segera membantu penumpang,” jelasnya.

Suparjo yang mengalami luka ringan menduga kejadian tersebut akibat rem tidak berfungsi dengan baik. Selain supir, ada belasan penumpang yang mengalami luka ringan dan berat dalam kejadian ini.

 

 



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
Promo & Events
Berita Terkini
Indeks Berita

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago