Innalillahi, Anggota DPRD Sragen dari PDIP Sukamto Meninggal Dunia

Anggota DPRD Sragen dari Fraksi PDIP Sragen, Sukamto, menghebuskan nafas terakhir di Rumah Sakit UNS Solo, Rabu (18/5/2022) pukul 21.15 WIB.
SHARE
Innalillahi, Anggota DPRD Sragen dari PDIP Sukamto Meninggal Dunia
SOLOPOS.COM - Sukamto. (Istimewa)

Solopos.com, SRAGEN — Anggota DPRD Sragen dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan atau PDIP Sragen, Sukamto, menghebuskan nafas terakhir di Rumah Sakit UNS Solo, Rabu (18/5/2022) pukul 21.15 WIB.

Almarhum Sukamto yang tinggal di Patihan RT 013, Kecamatan Sidoharjo, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah itu sudah banyak makan asam garam di dunia politik. Ia menjadi legislator Sragen selama tiga periode.

PromosiHari Keluarga Nasional: Kudu Tepat, Ortu Jangan Pelit Gadget ke Anak!

Menjelang akhir hidupnya, Sukamto masih bersemangat untuk maju sebagai calon anggota legilatif (caleg) pada Pemilu Legislatif (Pileg) 2024 mendatang.

Surat untuk Bunda Selvi Gibran

“Tidak ada pesan apa-apa dari almarhum. Saat bertemu terakhir, beliau masih bersemangat nyaleg di 2024,” kata rekan sesama legislator di DPRD Sragen, Sugiyamto, kepada Solopos.com, Kamis (19/5/2022).

Jenazah almarhum rencana dimakamkan pada Kamis (19/5/2022) pukul 13.00 WIB di permakaman umum Patihan, Sidoharjo, Sragen. Almarhum meninggalkan istri Sri Lestari, dua orang anak, dan dua cucu.

Baca Juga : Sumaryoto Padmodiningrat Pengusaha Bus dan Politikus Wonogiri Berpulang

“Almarhum orang yang disiplin dan konsisten serta rajin dalam tugas-tugasnya di DPRD Sragen. Beliau menjabat anggota DPRD sudah tiga periode dan sudah merata bertugas di empat komisi,” ujar Ketua DPRD Sragen, Suparno.

Ketua DPC PDIP Sragen, Untung Wibowo Sukawati, merasa kehilangan kader terbaik sekaligus teman seperjuangan. Bowo, sapaan akrabnya, mengatakan Sukamto pernah duduk satu fraksi pada 2009 lalu.

“Kami sangat kehilangan beliau. Loyalitas beliau luar biasa dan salah satu kader terbaik yang kami miliki. Meskipun beliau sudah lama gerah [sakit], dedikasi, komitmen, dan semangatnya tidak kalah dengan mereka yang muda-muda. Semoga almarhum Pak Kamto husnul khatimah, aamiin,” ujar Bowo.

Wakil Ketua DPC Partai Gerindra Sragen, Andi Kusnanto, atas nama pribadi dan segenap sahabat dari Partai Gerindra Sragen turut berbela sungkawa atas meninggalnya Sukamto.

Baca Juga : Kabar Duka: Politikus Senior PDIP Solo Putut Gunawan Meninggal Dunia

“Teriring doa kami. Semoga almarhum diampuni semua dosa-dosanya, diterima amal ibadahnya, dan diberi tempat terindah di sisi-Nya. Keluarga yang ditinggalkan diberi kebaikan, ketabahan, dan ketakwaan,” ujarnya.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
Promo & Events
Berita Terkini
Indeks Berita

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago