SOLOPOS.COM - Ilustrasi Smart City (Youtube)

Inixindo menggelar seminar untuk organisasi Organisasi Perangkat Daerah

Harianjogja.com, JOGJA — Inixindo Jogja akan menggelar seminar dan talkshow untuk tiga organisasi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Ballroom Crystal Lotus Hotel, 4-5 Mei 2017. Acara ini digelar sebagai upaya untuk menyatukan pemahaman masing-masing OPD untuk mewujudkan smart city daerahnya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Marketing Inixindo Jogja, Aulia Mahardika dalam rilisnya, Rabu (3/5/2017) mengatakan sebagai One Stop IT Lifecycle Solution akan menggelar seminar bertajuk Membangun Sinergi antar OPD dalam Mewujudkan Smart City. Untuk mewujudkan predikat sebagai smart city bagi suatu daerah, memerlukan kerjasama dan sinergi dari berbagai pihak.

“Terutama tiga OPD utama yang bertanggung jawab secara tugas dan fungsi untuk menjadi perpanjangan tangan pemerintah pusat di daerah, yakni Dinas Komunikasi dan Informatika, Badan Kepegawaian Daerah dan Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah [Bappeda],” ujar Aulia.

Seminar dan talkshow ini menghadirkan perwakilan Dinas Kominfo, Bappeda dan BKD se Jawa Tengah, DIY dan sekitarnya. Aulia menambahkan dalam acara tersebut adalah memberikan pemahaman dan panduan sinergi kepada tiga OPD sebagai motor penggerak dalam mewujudkan smart city untuk daerahnya.

Lebih lanjut Aulia menjelaskan, adapun fokus materi yang akan disampaikan pada acara tersebut di antaranya tentang pemanfaatan teknologi informatika, penyediaan sumber daya manusia yang berkompeten, serta perencanaan.

“Pada hari kedua, dilanjutkan dengan kegiatan pelatihan dan sertifikasi Government Chief Information Officer Level 2 yang akan diikuti oleh beberapa perwakilan DInas Kominfo,” jelas Aulia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya