SOLOPOS.COM - Ilustrasi tren desain interior 2021 (freepik)

Solopos.com, SOLO – Desain interior sangat penting dilakukan untuk memperkaya  unsur estetika hunian serta meningkatkan rasa nyaman bagi si penghuni. Adapun elemen dasar yang diperhatikan oleh seorang desainer interior antara lain ruang, pencahayaan, bentuk, garis, tekstur, dan pola.

Sudah menjadi hal yang sangat umum bahwa tren desain interior akan berganti pada setiap tahunnya. Contoh, ketika tahun 2020 ini kita terbiasa tinggal dan beraktivitas dari rumah. Oleh karena itu, tren 2021 akan melangkah tidak terlalu jauh dari kebiasaan tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Para desainer interior dan pakar industri kepada bhg.com menyampaikan prediksi desain interior tahun 2021:

Ekspedisi Mudik 2024

Ini Tips Membeli Properti Agar Tidak Menyesal Belakangan

Nostalgia masa lalu
Salah satu tren desain interior 2021 yakni sesuatu yang bukan hal baru, ialah gaya desain masa lalu. Orang-orang cenderung akan mendesain ruangan dengan bernostalgia untuk membuat kenyamanan,  seperti penggunaan renda, beludru, dan ruffles. Tren lama ini akan menunjukkan eksistensinya dengan menawarkan gaya bersejarah kontemporer.

Warna yang hangat dan warna bumi (warna bumi)
Tren warna pada tahun 2021 diprediksi hangat dan menonjolkan warna-warna bumi untuk menciptakan suasana yang lebih hangat, nyaman, bahkan lebih nyaman dari sebelumnya.

Warna biru lembut
Menurut para ahli, warna biru yang lembut akan didambakan oleh pemilik rumah pada tahun 2021. Warna ini dipilih karena mencerminkan warna air dan langit. Warna mempunyai dampak yang begitu signifikan sehingga sangat berpengaruh pada suasana hati dan pikiran yang membantu menciptakan rasa menenangkan di rumah.

Begini Tips Bagi Yang Ingin Memulai Karier Di Bisnis Properti

Bahan alami
Peningkatan minat pada anyaman rotan dan macrame di akhir-akhir ini menjadi tren dan akan bertahan hingga tahun depan. Selain itu bahan alami lain seperti kulit, kayu, dan tanaman hidup juga akan bertahan pada tahun 2021.

Higienis
Dengan adanya pandemi Covid-19 membiasakan kita untuk hidup bersih di segala sisi, terutama dalam hal memilih barang pun harus yang mudah dibersihkan. Barang tersebut antara lain terbuat dari kaca dan logam yang hampir tidak memiliki pori sehingga mudah dibersihkan.

Perabot yang awet
Tren baru yang menjadi fokus tahun 2021 adalah pemilihan perabotan yang dapat digunakan secara berkelanjutan, yang dapat disimpan secara bertahun-tahun, dan mendapat sertifikat garansi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya