Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

Inilah Sosok Berpengaruh yang Membuat Jacksen F. Tiago Akhirnya Mundur

Jacksen F Tiago memutuskan mundur dari posisinya sebagai pelatih Persis Solo setelah mempersembahkan kemenangan perdana Laskar Sambernyawa dengan mengalahkan Bhanyangkara FC, Jumat (19/8/2022) sore WIB.
SHARE
Inilah Sosok Berpengaruh yang Membuat Jacksen F. Tiago Akhirnya Mundur
SOLOPOS.COM - Jacksen F. Tiago memberikan keterangan seusai laga Persis Solo Vs Bhayangkara di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jumat (19/8/2022). Pada kesempatan tersebut Jacksen menyampaikan keputusannya mundur dari posisi pelatih Persis Solo. (Ofisial Persis Solo)

Solopos.com, BEKASI – Jacksen F. Tiago memutuskan mundur dari kursi pelatih Persis Solo setelah timnya meraih kemenangan perdana di Liga 1 2022/2023 dengan mengalahkan Bhayangkara FC, 1-0, di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jumat (19/8/2022) sore WIB.

Pada sesi jumpa pers seusai pertandingan tersebut, Jacksen mengungkapkan sosok yang sangat berpengaruh terhadap dirinya atas keputusan mundur tersebut.

PromosiDaihatsu Rocky, Mobil Harga Rp200 Jutaan Jadi Cuma Rp99.000

“Hari ini, laga lawan Bhayangkara FC ini menjadi pertandingan terakhir saya sebagai pelatih tim Persis Solo,” kata Jacksen dikutip dari laman resmi Liga Indonesia Baru.

Namun demikian, dia memastikan masih bersama Laskar Sambernyawa dengan posisi yang berbeda.

“Saya tetap ada di Persis Solo, entah nanti di mana. Bisa juga nanti bersama coach Misha Radovic di tim Persis Youth,” ujar pelatih asal Brasil itu.

Baca Juga: Ini Dia Nama-Nama Kandidat Kuat Pengganti Jacksen Tiago di Persis Solo

Jacksen juga menyebut sudah berkomunikasi dengan manajemen Persis terkait hal itu.

Di satu sisi, Jacksen F Tiago juga menjelaskan sosok yang membuatnya akhirnya mengambil keputusan mundur dari posisi pelatih Persis Solo. Sosok itu adalah sang istri yang telah melihat kondisi di Persis Solo.

“Desakan dari istri saya ini begitu dahsyat saya rasakan. Dan saya harus berjiwa besar untuk memenuhi apa yang jadi desakan istri saya,” ucap Jacksen.

Baca Juga: Apabila Jacksen Out, Sosok di Persis Solo Ini Berpeluang Jadi Karteker

Di sisi lain, kemenangan atas Bhayangkara FC menjadi angin segar bagi Persis Solo. Kemenangan itu juga membawa Persis keluar dari posisi juru kunci dan untuk sementara menggeser tiga tim papan bawah lainnya.

Laskar Sambernyawa kini ada di peringkat ke-15 dengan nilai tiga menggeser Persik Kediri di posisi ke-18 dengan satu poin, RANS Nusantara FC di peringkat ke-17 dengan nilai dua dan PS Barito Putera di posisi ke-16 dengan poin tiga namun kalah selisih gol dari Persis Solo.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Part of Solopos.com
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode