SOLOPOS.COM - Menhan Prabowo Subianto menaiki sedan Genesis saat pengecekan pasukan Korsel (Dok.Kemenhan)

Solopos.com, JAKARTA --  Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto melakukan kunjungan kehormatan ke Korea Selatan. Ia pun disambut upacara militer dan menaiki sedan mewah Genesis G90 dengan atap terbuka.

Mengutip Detik.com, Jumat (9/4/2021), Menhan Prabowo bertolak kerja ke Korea Selatan dalam rangka kunjungan kehormatan kepada Menteri Pertahanan Korea Selatan Y.M. Suh Wook dan dilanjutkan dengan pertemuan bilateral pertahanan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Momen kunjungan kehormatan atau Courtesy Call Menhan Prabowo kepada Menhan Korea Selatan Suh Wook, disambut upacara militer. Dalam acara yang berlangsung sangat hangat ini kedua negara sepakat mempererat kerjasama militer yang selama ini sudah berjalan dengan baik.

Ekspedisi Mudik 2024

Baca Juga : Hyundai Genesis Pecahkan Rekor Terbangkan Logo Dengan 3.281 Drone

Sedikit menyinggung soal mobil yang dinaiki Menhan Prabowo bersama Menhan Korea Selatan Suh Wook, merupakan mobil buatan Korea Selatan, Genesis G90. Mobil ini adalah flagship sedan milik Genesis. Dan bagi yang belum tahu, Genesis merupakan lini produk mewah dari Hyundai Group.

Bicara spesifikasi Genesis G90, mengutip dari website resmi Genesis, mobil itu dibekali mesin 3.3 L Twin-turbo V6, dengan transmisi otomatis 8 percepatan. Mesin itu bisa menghasilkan tenaga mencapai 365 dk pada 6.000 rpm. Ada juga pilihan mesin V8 5.0L yang bisa menghasilkan tenaga 420 dk dan torsi 520 Nm.

Di pasaran, Genesis G90 hanya tersedia dalam varian sedan 5-seater. Namun jika melihat Genesis G90 yang dinaiki Menhan Prabowo, memiliki desain atap terbuka (convertible).

Baca Juga : Hyundai New Santa Fe, Jaminan Kenyamanan SUV Seharga Rp569 Juta

Tak hanya itu, wheelbase atau jarak sumbu rodanya juga terlihat lebih panjang, tampak antara pintu depan dan pintu belakang seperti terdapat jeda. Artinya, Genesis G90 yang digunakan dalam upacara menyambut Menhan Prabowo itu sudah dikustomisasi menyesuaikan kebutuhan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya