SOLOPOS.COM - Pantai Gondo Mayit Blitar. (Ksmtour)

Solopos.com, BLITAR — Di antara banyaknya objek wisata di Kota Blitar, Jawa Tengah, terdapat satu destinasi yang cukup menyita perhatian karena namanya, yaitu Pantai Gondo Mayit.

Nama yang cukup menyeramkan itu membuat sebagian orang beranggapan pantai yang berlokasi di Desa Tambakrejo, Kecamatan Wonotirto, itu angker. Gondo Mayit sendiri memiliki arti bau mayat. Konon, pantai yang berada di Kota Kelahiran Soekarno ini diberi nama Gondo Mayit lantaran pernah ditemukannnya banyak mayat hingga tercium bau yang menyengat di sekitar pantai.

Promosi Siap Mengakselerasi Talenta Muda, Pegadaian Lantik Pengurus BUMN Muda Pegadaian

Dikutip dari laman agen perjalanan Ksmtour, Minggu (9/1/2022), selain memiliki sejarah menyeramkan juga terdapat pesanggrahan yang menjadi tempat persinggahan Nyi Roro Kidul.

Baca Juga: Menikmati Keindahan Gunung Merapi dari Petilasan Bukit Cilenguk Selo

Meski memiliki nama yang menyeramkan, pantai yang masih alami dan bersih ini menawarkan pemandangan yang mempesona. Lokasi Pantai Gondo Mayir ini berada tak jauh dari Pantai Tampakrejo, Blitar atau berada sisi timurnya. Alam yang asri yang berpadu dengan pantai yang masih alami serta pasir putihnya membuat pantai ini tampak begitu menawan.

Tak hanya hamparan pasir putih yang indah, Pantai Gondo Mayit ini juga memiliki ombak yang cukup besar. Keunggulan pada ombak besar itu membuat pengunjung yang juga peselancar menjajal menjajal ganasnya ombak pantai di sebelah Selatan Jawa ini.

Bagi Anda yang ingin berkunjung ke pantai ini pada siang hari, sebaiknya memakai penutup kepala atau topi karena suasananya cukup panas. Tak hanya itu, saat bermain di pantai ini tetap waspada dengan adanya bulu babi yang dapat membahayakan keselamtan Anda.

Baca Juga: Top! Tawangmangu Jadi Destinasi Wisata Kesehatan, Ini Alasannya

Untuk menikmati pesona pantai yang masih perawan ini, Anda cukup merogoh kocek Rp6.000 saja untuk tiker masuknya. Bagi yang ingin cepat ke tujuan, pengelola pantai menyediakan perahu yang dapat disewa untuk menuju ke Pantai Gondo Mayit Blitar. Namun bagi yang ingin menikmati perjalanan dengan berjalan dapat menyusuri sungai kecil yang mengalir ke laut baru kemudian menaiki bukit untuk ke seberang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya