SOLOPOS.COM - Ilustrasi masturbasi (Imam Y/JIBI/SOLOPOS)

Ilustrasi masturbasi (Imam Y/JIBI/SOLOPOS)

Masturbasi sering mendapat penialain negatif di masyarakat. Padahal berdasarkan situs menshealth masturbasi memiliki beberapa manfaat bagi kesehatan pria. Mau tahu? Ini dia lima manfaatnya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

1. Mencegah Kanker

Sebuah penelitian di Australia menemukan bahwa pria yang ejakulasi lebih dari lima kali sepekan memiliki risiko terkena kanker prostat sepertiga kali lebih kecil. Racun yang menyebabkan penyakit menumpuk di saluran urogenital Anda dan ketika Anda mengeluarkannya, Anda mengeluarkan racun tersebut dari tubuh Anda.

2. Membuat Mr P Lebih Keras

Ketika bertambah tua, otot Anda akan cenderung mengendur, termasuk otot penis. Seks teratur atau masturbasi melatih otot pelvic Anda yang dapat membantu mencegah disfungsi erectile. Lakukan masturbasi 3-5 kali sepekan untuk hasil yang baik.

3. Hubungan Intim Lebih Tahan Lama

Masturbasi membuat Anda bertahan lebih lama sebelum mencapai orgasme ketika melakukan hubungan intim. Latihlah diri Anda dengan mencatat berapa lama waktu yang Anda butuhkan sebelum akhirnya Anda mencapai orgasme. Jika biasanya Anda membutuhkan 2 menit untuk mencapai orgasme saat bermasturbasi, cobalah untuk mencapai 3 menit.

4. Kekebalan Tubuh Meningkat

Ejakulasi meningkatkan tingkat hormon cortisol. Cortisol membantu mengatur dan menjaga kekebalan tubuh Anda dalam dosis kecil. Masturbasi dapat membuat lingkungan yang tepat untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh.

5. Memperbaiki Mood

Masturbasi melepaskan zat kimia yang dapat menghasilkan perasaan yang menyenangkan seperti dopamine dan oxytocin yang mampu mengangkat semangat Anda, mendorong kepuasan Anda dan mengaktifkan perasaan senang di otak Anda. Orgasme adalah sumber dopamine terbesar yang tidak didapat dari obat-obatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya