SOLOPOS.COM - Ilustrasi Kindle Papperwhite/digitaltrends.com

Solopos.com, JAKARTA -- Bagi orang yang mempunyai kegemaran membaca, pasti tahu mengenai Kindle. Kindle, sebuah perangkat lunak dan keras buatan amazon.com yang memiliki fungsi sebagai penyimpan buku dan untuk membaca buku digital.

Mengutip dari amazon.com, Selasa (30/3/2021) Kindle dilengkapi dengan ketahanan daya yang maksimal. Membutuhkan 4 jam untuk mengisi daya hingga penuh, lalu dapat digunakan lagi selama 6 pekan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kenyamanan lainnya diberikan Kindle melalui pemilihan layar yang menggunakan E-Ink atau elektronik ink. E-Ink ini merupakan teknologi yang digunakan pada sebuah layar yang menyerupai kertas.

Baca Juga : Terminator Canon Foam Kunci Pemadaman Api Di Kilang Balongan

E-Ink ini berbeda dengan layar yang digunakan pada HP maupun tablet yang menggunakan LCD. Selain itu, pemilihan E-ink ini sangat tepat, karena tidak merusak mata pembaca.

Selain dua fasilitas unggulan tersebut, keunggulan yang lain adalah pilihan buku yang beragam. Lebih dari 1 juta judul karya yang disuguhkan oleh Kindle. Karya Oliver Pötzsch, dan Arthur C. Clarke. Tenang, ada pula penulis dari Indonesia seperti penulis legendaris Pramoedia Ananta Toer, Ahmad Tohari, Sujiwo Tejo, dan W.S. Rendra.

Kindle menyediakan bukan hanya novel ada juga komik, bagi pecinta komik, tentu saja Kindle akan menjadi kesukaan Anda. Kindle dapat digunakan dalam pilhan bahasa sesuai keinginan pembaca.

Baca Juga : Instagram Lite Khusus Untuk Handphone Kentang Cuma Butuh Memori 2 MB

Terdapat bahasa Inggris, Spanyol, Portugis, Brasil, Prancis, Jerman, Italia, Jepang, Rusia, Belanda, dan China. Sayangnya belum ada bahasa Indonesia. Namun, tetap diberikan kemudahan dengan adanya terjemahan dalam Kindle. Caranya cukup mudah, tinggal ketuk saja kata yang tidak paham, maka ada pilihan untuk menerjemahkan.

Semua yang berada pada Kindle di tampilkan dalam bentuk PDF dan berwarna hitam putih. Selain itu, file PDF dari perangkat lain dapat dipindahkan ke dalam Kindle. Seperti file tugas-tugas sekolah, kuliah, atau pun kerjaan. Sehingga dapat dibaca sewaktu-waktu. Harga buku yang di tawarkan cukup beragam dari US$2.99 hingga US$9.99 atau setara dengan antara Rp43.101 sampai Rp144.008.

Ukuran Kindle ini cukup mungil yakni 169 mm x 17 mm 9,1 mm serta memiliki bobot 205 gr  sampai 217 gram saja. Sangat ringan untuk dibawa kemana-mana. Selain itu, Kindle juga dilengkapi dengan waterproof. Sangat mendukung Anda untuk membaca kapanpun dan dimana pun. Untuk harga Kindle Papperwhite sebagai jenis andalan Amazon di bandrol dengan harga US$249.99 atau setara dengan Rp3.603.668.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya