SOLOPOS.COM - Ilustrasi Honda U-GO (Dok. Electrek.co)

Solopos.com, SOLO – Honda telah merilis motor lisrik yang memiliki desain lebih fresh dan menarik. Motor listrik ini diberi nama Honda U-GO yang akan dipasarkan dengan harga sangat terjangkau.

Dikutip dari Elecktrek.co, Selasa (17/8/2021), melalui cabang China Wuyang-Honda, motor ini dihadirkan untuk dapat bersaing dengan jajaran skuter murah China lainnya dan didesain untuk berkendara di perkotaan. Perusahaan telah mengumumkan bahwa terdapat dua model Honda U-GO, yaitu standar dan low-speed (kecepatan rendah). Perbedaan diantara keduanya ada pada kecepatan dan tingkat daya.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Pada model regular memiliki tenaga 1,2 kW dengan output daya puncak 1,8 kW. U-GO dengan model regular mampu mencapai kecepatan tertinggi 53 km/jam (33 mph). Sedangkan model low-speed atau kecepatan lebih rendah memiliki tenaga 0,8 kW lebih lemah dengan kecepatan tertinggi lebih rendah 43 km/jam (27 mph).

Baca Juga : Honda Monkey Jatah Indonesia Dapat Penyegaran

Kedua model ini ditawarkan dengan baterai lithium-ion 48V dan 30Ah yang dapat dilepas dengan kapasitas 1,44 kWh. Daya baterai berkapasitas ganda juga dapat di upgrade menjadi lebih besar. Honda U-GO memiliki desain yang sederhana dan fitur yang cukup sederhana. Misalnya, layar LCD negative yang menunjukkan kecepatan, persentase baterai, dan membaca jarak tempuh.

Motor ini dibekali dengan sistem pencahayaan dengan teknologi LED mulai dari lampu utama hingga daytime running light (DRL). Sistem  pengeremen motor menggunakan model rem cakram di depan dan tromol di belakang. Tinggi jok motor ini hanya sekitar 740 mm. Sementara di bawah jok, terdapat ruang bagasi dengan kapasitas 26 liter.

Sepeda motor elektrik ini memang dirancang untuk dapat dibeli dengan harga sangat terjangkau. Motor ini dipasarkan dengan harga mulai dari US$1.150 atau sekitar Rp16 jutaan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya