SOLOPOS.COM - Mawar Camp Area, salah satu dari lima wisata murah di Ungaran, Kabupaten Semarang (Sumber: Okezone.com)

Solopos.com, SEMARANG — Sebagai ibu kota Kabupaten Semarang, Ungaran menawarkan kawasan wisata dengan udara yang sejuk sehingga sangat cocok untuk dikunjungi saat ingin melepas penat dan kegerahan dari cuaca panas Kota Semarang.

Mengutip Okezone.com, Sabtu (4/9/2021), Ungaran yang berjarak satu jam dari pusat Kota Semarang ini terletak di kaki Gunung Ungaran sehingga tidak heran jika udaranya sangat sejuk. Karena kondisi cuaca inilah, banyak berdiri destinasi wisata yang menarik namun dengan biaya terjangkau. Berikut ini 5 wisata di kawasan Ungaran dengan biaya murah:

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Wana Wisata Penggaron

Objek wisata dengan hutan yang rimbun membuat udara sekitar menjadi asri dan sejuk. Wisatawan yang datang biasanya menikmati pemandangan atau berkemah. Berlokasi di desa Susukan, Ungaran Timur, Penggaron ini beroperasi 24 jam setiap harinya dan pengunjung yang datang cukup membayar Rp5000 saja per orang.

Baca Juga: Insentif Nakes di Semarang Bergantung Jumlah Kasus Covid-19

Selain harganya yang murah, destinasi wisata ini juga menyediakan wahana bermain anak, seperti flying fox, outbond dan masih banyak lagi.

Wisata Watu Gunung

Berlokasi di Dese Lerep, Ungaran Barat, Watu Gunung memberikan nuansa asli pegunungan. Suasana pedesaan sangat kuat karena banyak ditemukan rumah adat khas Jawa Tengah, yaitu Joglo yang desain bangunannya masih digunakan oleh masyarakat pedesaan saat ini.

Destinasi wisata ini juga menyediakan kolam ikan yang digunakan untuk memancing sehingga para mancing mania bisa menyalurkan hobinya dan sekaligus dapat melepas penat. Tiket masuk destinasi wisata ini seharga Rp20.000 untuk hari biasa dan Rp25.000 untuk akhir pekan.

Kolam Renang Tirto Argo Sirawak

Selain sebagai destinasi berwisata, warga sekitar sering mengunjungi kolam ini untuk latihan berenang. Tak heran jika ada kolam renang khusus untuk pengunjung yang ingin latihan renang. Pemandangan sekitarnya sangat asri dan membuat pengunjung bertah untuk berlama-lama di tempat ini. Pengunjung yang datang ke tempat ini tidak perlu merogoh kocek dalam karena HTM-nya sangat terjangkau, yaitu Rp15.000 saja per orang.

Baca Juga: Bonbin Mangkang Semarang Galang Donasi Atasi Stok Pakan

Kolam renang ini buka lima hari dalam seminggu, yaitu Senin, Kamis hingga Minggu dari jam 08.00 WIB sampai 15.00 WIB.

Mawar Camp Area

Menawarkan pemukiman dengan udara yang sejuk yang cocok dikunjungi bersama keluarga dan teman-teman. kawasan perkemahan ini merupakan salah satu andalan wisata Semarang di akhir pekan. Berbagai fasilitas yang tersedia ialah taman mini, penyewaan tenda, warung kelontong dan masih banyak lagi. BUasa masuk ke kawasan wisata ini sangat terjangkau, yaitu cukup dengan Rp7000 saja per orang.

Setiya Aji Flower Farm

Kawasan wisata ini cocok bagi yang ingin melakukan foto pre-wedding karena wisata ini menawarkan spot foto yang penuh dengan bunga-bunga yang memberikan kesan romatis kepada pasangan. Namun selain pre-wedding, kawasan ini juga dapat dikunjungi bersama keluarga dan orang-orang terdekat.

Tket masuknya sangat murah, yaitu Rp7.500 saja per orang dan jam operasionalnya setiap hari dari jam 07.00 WIB sampai 18.00 WIB. Pengunjung yang datang di tempat ini diharapkan tidak memetik atau merusak bunga yang ada dengan tujuan supaya keindahan kawasan ini bisa dinikmati oleh semua pengunjung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya