SOLOPOS.COM - Ilustrasi (wordpress.com)

Ilustrasi (wordpress.com)

Beberapa hal memang lebih baik tidak untuk diumbar. Oleh karena itu, Anda perlu memilah-milah hal apa saja yang perlu Anda ceritakan kepada atasan Anda dan mana yang perlu Anda simpan sendiri.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Seperti beberapa topik berikut, sebaiknya Anda hindari untuk dibicaraan dengan atasan.

1. Pekerjaan Sampingan
Sangat wajar zaman sekarang hobi pun bisa menghasilkan pendapatan. Akan tetapi, Anda tidak perlu menawakan jasa Anda kepada atasan di kantor.

Ada kecenderungan, atasan tidak menyukai bila bawahannya memiliki pekerjaan lain. Mereka akan dengan mudah menyalahkan hobi Anda sebagai biang kerok bila performa Anda menurun di kantor.

2. Apa yang Anda Lakukan Semalam
Anda kurang tidur dan mengantuk karena membaca bahan kuliah semalaman. Meskipun jenjang pendidikan Anda berpengaruh positif pada karir, tetapi Anda tetap harus menunjukkan kuliah sambil bekerja tidak akan mengganggu profesionalisme Anda.

Terlebih lagi, alasan Anda mengantuk adalah karena alasan pribadi, seperti membaca buku, menonton, main game, dan sebagainya.

3. Detail Penyakit
Jika Anda harus absen karena sakit, tidak apa-apa. Cukup beritahu garis besar penyakit yang Anda derita, tak perlu detil. Apalagi, jenis penyakit yang Anda derita akan meninggalkan jejak image Anda di kepala Si Bos, seperti infeksi kelamin misalnya.

4. Kehidupan ‘Liar’ Anda
Anda, mungkin, sedang bergaul bersama di luar jam kantor. Tetap jaga sikap, jangan sampai Anda mabuk di depan bos. Apalagi sampai Anda meracau mengenai hal-hal pribadi. Seasyik apapun bos Anda, sisi lain diri Anda ini tetap tidak perlu mereka ketahui.

5. Alasan Sebenarnya Anda Pindah Kerja dari Kantor Lama
Semasuk akal apapun alasan Anda pindah kerja, belum tentu atasan Anda sependapat dengan Anda. Alasan umum seperti tantangan lebih, gaji lebih besar, atau karir lebih baik, cukup. Anda tidak perlu mengatakan betapa bencinya Anda pada bos sebelumnya atau rekan kerja menyebalkan di kantor lama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya