SOLOPOS.COM - Adegan film Ben-Hur (Paramount Pictures)

Bioskop musim panas Hollywood hampir selesai, inilah daftar 10 film merugi beserta estimasi kerugiannya.

Solopos.com, LOS ANGELES – Momen bioskop musim panas Hollywood atau sering disebut summer box office berakhir akhir pekan kemarin, setidaknya ada 10 film besar dilaporkan merugi.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Summer box office dimulai pada Jumat pertama bulan Mei hingga akhir pekan setelah Senin pertama di bulan September. Rentang waktu tersebut biasanya digunakan studio-studio di Hollywood untuk merilis film terbesarnya sepanjang tahun.

Hingga 19 Agustus 2016, sudah ada 32 film yang dirilis dari enam studio besar di Hollywood.  Studio-studio itu antara lain Disney, Warner Bros., Universal Pictures, Sony, 20th Century Fox, dan Paramount Pictures.

Dari 32 film yang dirilis, 17 di antaranya dilaporkan merugi dengan perkiraan kerugian mencapai US$915 juta setara Rp12 triliun. Jumlah tersebut melewati kerugian tahun lalu yang mencapai US$546.3 juta atau setara Rp7,2 triliun dari 15 film.

Dikutip dari Bloomberg yang mengolah data angka dari The Numbers, daftar 10 film musim panas Hollywood yang merugi beserta estimasi kerugiannya bisa dilihat melalui diagram di bawah ini:

Daftar film musim panas hollywood merugi (Bloomberg)

Daftar film musim panas hollywood merugi (Bloomberg).

(Muhammd Rizal Fikri/JIBI/Solopos.com)            

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya