SOLOPOS.COM - Video klip lagu Do Manuto. (Youtube)

Solopos.com, SOLO – Musisi campursari Solo, Mr Jepang, menciptakan lagu terbaru bertajuk Do Manuto. Lagu itu diciptakan berdasarkan jargon Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo, untuk mengingatkan warga.

Lagu Do Manuto itu berisi ajakan kepada warga mematuhi imbauan pemerintah guna menekan persebaran virus corona.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Caranya mulai dari menjaga jarak dengan lawan bicara, cuci tangan bersih, hingga meminimalisir aktivitas di luar rumah jika tak penting.

Solopos Hari Ini: Rudy Minta Jokowi Lebih Tegas

Saat diwawancara, Sabtu (4/4/2020), Mr Jepank alias Fahrur Rodji, 42, mengatakan proses pembuatan lirik sekaligus klip Do Manuto memakan waktu kurang dari lima jam. Lirik ditulis hanya sekitar lima menit.

Pembuatan musik dan editing memakan waktu sekitar dua jam. Sisanya penggarapan video Do Manuto selama dua jam.

Proses pembuatan lagu hingga video klip Do Manuto dilakukan di kediamannya kawasan Kadipiro, Banjarsari, Solo, Kamis (2/4/2020).

Stop Pakai Bilik Disinfeksi! Berbahaya & Tidak Dianjurkan Kemenkes

Pada Jumat (3/4/2020), Mr Jepank langsung mengunggah  video lagu Do Manuto di akun Youtube, ataupun Instgram pribadinya. Ratusan orang menyukai, termasuk Wali Kota Solo. Rudy bahkan mengunggah ulang lagu tersebut di akun Instagramnya.

Sebagai pengisi vokal, Mr Jepank mempercayakannya kepada penyanyi campursari kenamaan, Wiwid Widayati. Selain untuk media hiburan, Do Manuto diharapkan jadi media sosialisasi agar masyarakat mau melakukan protokol kesehatan demi mencegah persebaran Covid-19.

Risiko Tinggi, Bupati Sragen Enggan Siapkan Pos Karantina Pemudik

“Biar semua orang suka, semakin banyak yang mendengarkan lagu ini. Jadi dibikin iringan musiknya juga yang mudah. Kalau sosialisasi dengan pengumuman biasa mungkin susah mengena. Makanya ini saya bikinkan dengan lagu agar lebih kreatif dan mudah diterima,” terangnya.

Simak video klip Do Manuto berikut

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya