SOLOPOS.COM - Wisatawan memperhatikan anggota Brimob Polda Jawa Barat yang diperbantukan untuk pengamanan Pilkada Jakarta di Monas, Jakarta, Selasa (18/4/2017). (JIBI/Solopos/Antara/Akbar Nugroho Gumay)

Sejumlah politikus PDIP Solo ditugaskan ke Ibu Kota menjelang Pilkada Jakarta.

Solopos.com, JAKARTA — Empat orang anggota FPDIP DPRD Solo ditugaskan DPP PDIP untuk turut membantu menyukseskan kemenangan pasangan Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat (Ahok-Djarot) di Pilkada Jakarta. Mereka adalah Maryuwono, YF Sukasno, Paulus Haryoto, dan Putut Gunawan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Keempat kader ini bahkan sudah intens di Ibu Kota sejak Maret lalu. Dari keempat nama tersebut, dua di antaranya menjabat sebagai Ketua Komisi, yakni YF Sukasno sebagai Ketua Komisi II dan Paulus Haryoto menjadi Ketua Komisi IV. Praktis, kepemimpinan di dua komisi tersebut tidak ada.

Meskipun demikian, ia mengaku tak masalah karena sudah ada pembagian tugas baik di fraksi maupun komisi. Menurutnya, mereka bertugas untuk memberikan pendampingan kepada para kader PDIP di Jakarta dalam pemenangan Pilkada putaran kedua ini.

“Kami kembali ditugasi untuk ikut menyukseskan Pilkada DKI Jakarta putaran kedua. Tugas kami khususnya untuk mengatasi persoalan kesejahteraan di masyarakat. Selain itu, kami bertugas memberi motivasi dan pendampingan struktur partai dan kader untuk bergerak dalam proses pemenangan,” kata Ketua FPDIP DPRD Solo, YF Sukasno, kepada Solopos.com, Senin (17/4/2017).

Di sisi lain, anggota FPDIP DPRD Kota Solo, Paulus Haryoto, menambahkan meski kerap di Jakarta jelang Pilkada, ia mengaku tugas kedewanan tak jadi soal. Menurutnya, posisi sebagai Ketua Komisi bisa dibagi tugas dengan yang lain. Di samping itu, ia tak melulu di Ibu Kota dan kerap pulang ke Solo untuk menyelesaikan kewajiban yang lain.

“Saya kira masih bisa diatur sehingga tidak keteteran antara tugas partai dan dewan. Selain itu, saya tak sepenuhnya di Jakarta karena juga pulang ke Solo,” terangnya. Baca juga: Jelang Pilkada Jakarta, Politikus PDIP Solo Siaga di Ibu Kota.

Paulus ditugaskan partai di Kelurahan Cipinang, Cempedak, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur. Di samping itu, Ketua Bidang Kampanye DPC PDIP Kota Solo ini menjadi bagian dari Tim Pandu Juang Jawa Tengah yang mendukung pasangan Ahok-Djarot.

“Persaingan memang semakin ketat karena kedua paslon sama-sama berpeluang menang. Khusus di tempat saya beberapa kali Pemilu partai kami selalu kalah, tapi kali ini mengalami peningkatan jumlah suara yang signifikan,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya