SOLOPOS.COM - Infografis Work From Home (Solopos/Whisnupaksa)

Solopos.com, JAKARTA — Stay at home menjadi tuntutan bagi setiap orang saat Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Pada gilirannya, di tengah pandemi virus corona sekarang work from home atau WFH alias bekerja dari rumah menjadi tren baru semua pemilik tanda zodiak.

Ada pemilik tanda zodiak yang mulai terbiasa, ada pula yang stres karena akibat WFH itu pekerjaan justru bertambah banyak. Mulai dari pertemuan bisnis yang tiada henti hingga panggilan telepon dan surat yang terus menerus, bekerja dari rumah telah menjadi mimpi terburuk bagi banyak orang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Oleh karena itu, untuk membantu Anda sebagai pemilik tanda zodiak melalui proses WFH itu. Berikut ini adalah cara Anda dapat meningkatkan kebiasaan bekerja dari rumah, seperti dilansir Times of India, Selasa (22/9/2020) silam.

Baca Juga: Buron 10 Tahun Pembalakan Liar Adelin Lis Ditangkap di Singapura

1. Aries

Aries adalah seorang pekerja keras. Namun saat bekerja dari rumah, Anda mungkin merasa sedikit lelah karena mencoba menjaga keseimbangan antara pekerjaan dan keluarga. Untuk itu, sangat penting bagi Anda untuk mengambil istirahat sejenak dari rutinitas tersebut.

Mengingat Anda memiliki sejarah efisiensi yang hebat, Anda akan berhasil menyelesaikan proyek target Anda bahkan jika Anda mengurangi sedikit waktu untuk bersantai.

2. Taurus

Jika ada orang yang suka bekerja dari rumah, pasti orang seperti Taurus. Namun, Taurus agak malas dalam mengubah kebiasaan mereka. Meskipun mereka menyukai kenyamanan rumah, mereka menjadi begitu terbiasa dengan ruang dan lingkungan yang sama sehingga mereka menolak untuk mengubahnya.

Namun yang tidak mereka sadari adalah bahwa hal itu menjadi sangat membatasi dan tidak memiliki ruang untuk inovasi. Jadi jika Anda seorang Taurus, Anda harus mengubah pengaturan ruang kerja Anda di rumah.

3. Gemini

Gemini sangat suka berkomunikasi, pasti sulit bagi mereka untuk menyesuaikan diri dengan rutinitas baru. Tetapi Anda pasti dapat mengubahnya dengan tetap terhubung dengan kolega dan atasan Anda dan mencoba untuk tidak kehilangan bakat dan minat saat bekerja dari rumah.

4. Cancer

Cancer! Anda harus berhenti memperlakukan tempat tidur Anda sebagai ruang kerja. Ciptakan ruang kerja yang hidup dan berpotensi memotivasi Anda daripada membuat Anda tertidur. Jika Anda terus melakukan itu, Anda mungkin tertinggal dalam pekerjaan dan kehilangan efisiensi yang Anda kenal.

5. Leo

Leo adalah tipe orang yang selalu menyukai perhatian dan pengakuan di tempat kerja. Namun seiring berjalannya waktu dan bekerja dari rumah menjadi trend baru, mereka pun menyesuaikan diri dengan hal yang monoton.

Untuk mengaktifkan kembali hidup normal, Anda harus mulai mempersiapkan hari seperti saatharus pergi ke tempat kerja. Bersiaplah dan bersiap untuk pekerjaan Anda di rumah, sehingga setidaknya Anda merasakan panasnya profesionalisme.

6. Virgo

Virgo, tolong istirahat dari kesempurnaan. Berhentilah mencoba untuk memiliki segalanya dalam kendali Anda. Itu tidak mungkin dan hanya akan merugikan Anda. Bekerja dari rumah dapat membuat Anda meragukan upaya rekan kerja atau karyawan Anda, tetapi Anda harus beristirahat karena itu adalah sesuatu yang tidak ada di tangan Anda.

7. Libra

Libra, Anda perlu mengubah tampilan ruang kerja Anda. Mungkin, Anda telah bekerja di lingkungan ini sejak penguncian dimulai dan tidak memberikan waktu kepada diri Anda sendiri untuk mengubahnya. Jika Anda membuat perubahan tertentu di sana-sini, Anda akan merasa sedikit segar kembali dan antusias dengan pekerjaan.

8. Scorpio

Meskipun Anda biasanya mengatur tentang pekerjaan Anda, Scorpio, Anda telah kehilangan sentuhan itu sejak penguncian. Yang dapat Anda lakukan adalah menyalurkan kemampuan positif Anda ke dalam struktur kerja yang lebih terencana. Lebih percaya diri tentang mereka dan pastikan untuk memenuhi tujuan Anda.

 9. Sagitarius



Sagitarius bukanlah tipe orang yang suka tinggal di dalam rumah tetapi karena keadaan menuntut seperti itu, mereka harus bekerja dari rumah. Wajar bagi mereka untuk merasakan tekanan. Oleh karena itu, cobalah istirahat di antara keduanya. Manjakan diri Anda dengan hal-hal yang Anda sukai. Selama waktu itu, jangan memikirkan tentang pekerjaan atau itu bisa saja merusak mood Anda.

10. Capricorn

Profesi dan kemampuan kerja Anda selalu selaras. Tetapi untuk lebih meningkatkannya, Anda harus belajar membangun batasan antara kehidupan pribadi dan profesional Anda. Saat Anda bekerja dari rumah, mungkin akan sedikit sulit tetapi melakukannya hanya akan membawa Anda pada efisiensi.

11. Aquarius

Sebagai seorang Aquarian, Anda memiliki begitu banyak potensi dan kreativitas dalam diri Anda. Namun, terkadang Anda gagal menjalankannya dengan cara yang benar. Itulah sebabnya, penting bagi Anda untuk tetap fokus dan menjaga pikiran dan tubuh Anda dalam keadaan tenang sempurna. Mungkin Anda bisa menggunakan yoga atau meditasi yang akan menjaga kewarasan pikiran Anda dan mengeluarkan yang terbaik dalam diri Anda.

12.  Pisces

Pisces, mengingat fakta bahwa kamu adalah seorang pemimpi, kamu merasa bahwa semuanya akan jatuh pada tempatnya di penghujung hari. Tetapi ketika harus bekerja dari rumah, Anda harus berusaha keras untuk mewujudkannya. Karena itu, rencanakan hari Anda. Bangun lebih awal, atur jadwal Anda dan pikirkan cara untuk mengeksekusi ide Anda.

KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya