SOLOPOS.COM - Kawasan sekitar Loji Hotel Solo, Jl. Hasanudin No.134 Punggawan Banjarsari tampak lengang, Senin (5/4/2021) sore. Hotel itu menjadi salah satu kandidat mes pemain Persis Solo musim ini. (Chrisna Caniscara/Solopos)

Solopos.com, SOLO—Persis Solo tengah mencari mes pemain yang baru seiring rencana latihan perdana tim pada awal pekan ini.

Manajemen telah memiliki beberapa alternatif penginapan untuk penggawa Laskar Sambernyawa. Opsi menyewa hotel sebagai mes pemain diyakini menjadi pilihan utama Persis saat ini. Rencananya, mes nanti bakal menjadi satu dengan kantor manajemen klub.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Informasi yang dihimpun Solopos.com, ada tiga hotel atau penginapan yang menjadi kandidat kuat mes Persis musim ini.

Baca Juga: Dukung Potensi Ekonomi Lokal, Accor Group Hadirkan Produk UMKM Di Hotel

Pertama adalah Rumah Turi Green Boutique Hotel yang berlokasi di Jl. Srigading, Turisari, Mangkubumen, Banjarsari. Hotel berkonsep lingkungan itu dikabarkan telah dihuni sejumlah pemain undangan yang bakal mengikuti latihan Persis pada Selasa (6/4/2021).

Beberapa waktu lalu Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, sempat menyebut telah mencarikan mes Persis di kawasan Turisari.

Kandidat kedua adalah hotel atau penginapan yang berlokasi di dekat markas Persis, Stadion Manahan, Solo. Opsi ini pernah disinggung manajemen saat wawancara dalam seleksi pemain beberapa hari lalu.

Baca Juga: Gol Rahsford Dan Greenwood Bawa Manchester United Kalahkan Brighton

Enggan Membeberkan

Alternatif ketiga adalah Loji Hotel yang berlokasi di Jl. Hasanudin No.134 Punggawan Banjarsari. Belakangan Loji Hotel santer dikabarkan bakal menjadi mes anyar Laskar Sambernyawa.

Press Officer Bryan Barcelona, mengatakan manajemen sudah mengecek dua hingga tiga lokasi yang dapat menjadi mes Persis. Lokasi mes pemain rencananya bakal dilengkapi kantor manajemen klub.

Pihaknya masih enggan membeberkan lokasi yang akan dipakai menjadi penginapan skuat Laskar Sambernyawa. Namun saat disinggung soal Loji Hotel, Bryan memberi sinyal ada peluang. “Bisa jadi iya,” ujar Bryan kepada Solopos.com, Senin (5/4/2021).

Baca Juga: Menguak Sejarah Persis Solo, Kolaborasi Dengan Muhammadiyah Hingga Aksi Solidaritas

Public Relations Loji Hotel, Venny, mengatakan kabar Persis menyewa Loji sebagai mes pemain masih sebatas wacana. “Kami belum bisa menyampaikan karena belum fixed,” ujarnya singkat. Sementara itu Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, mengaku sudah mencarikan mes bagi Persis di kawasan Turisari. “Enggak tahu deal atau enggak. Tanya ke bos-bosnya [Persis],” ujar Gibran.

Tahun lalu Persis pernah menyewa hotel sebagai penginapan pemain setelah kontrak mes di Karangasem, Laweyan, usai. Manajemen klub saat itu menyewa Malioboro Inn Solo Hotel medio September 2020. Mes kemudian pindah di Hotel Surya Banjarsari pada Oktober 2020 hingga akhirnya skuat dipulangkan lantaran kompetisi batal terlaksana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya