top ear
Ini Target Timnas Indonesia Bersama Pelatih Baru Simon McMenemy
  • SOLOPOS.COM
    Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy. (Antara Foto-Hafidz Mubarak)

Ini Target Timnas Indonesia Bersama Pelatih Baru Simon McMenemy

Simon McMenemy resmi diperkenalkan sebagai pelatih Timnas Indonesia. PSSI pun memberikan target kepada pelatih asal Skotlandia tersebut.
Diterbitkan Jumat, 25/01/2019 - 17:25 WIB
oleh Solopos.com/Newswire,
2 mnt baca -

Solopos.com, JAKARTA - Simon McMenemy resmi diperkenalkan sebagai pelatih Timnas Indonesia. PSSI pun memberikan target kepada pelatih asal Skotlandia tersebut.

McMenemy dikontrak Timnas Indonesia hingga akhir Desember 2020. Simon sejatinya sudah diumumkan sebagai pelatih timnas Indonesia satu bulan lalu. Namun, PSSI baru memperkenalkan Simon secara resmi sebagai pelatih skuat Garuda di Hotel Sultan Senayan, Jakarta, Kamis (24/1/2019).

"Dalam kesempatan kali ini, kami dari PSSI mengumumkan secara resmi penunjukkan Coach Simon untuk pelatih timnas senior putra Indonesia hingga Desember 2020. Perlu diketahui timnas senior putra ini adalah fase terakhir dari seluruh jenjang timnas yang ada," kata Sekjen PSSI, Ratu Tisha, seperti dikutip dari Suara.com, Jumat (25/1/2019).

Timnas Indonesia di bawah besutan Simon memiliki beberapa agenda. Salah satunya adalah Pra Piala Asia sekaligus Pra Piala Dunia dan Piala AFF pada tahun 2020. Namun ada target tersendiri yang ditetapkan PSSI untuk Simon.

Dia diminta untuk memperbaiki ranking Indonesia di FIFA menjadi 120 besar. Sebagaimana diketahui, sesuai data terakhir pada 20 Desember 2018 saat ini Indonesia menempati posisi 159. Sementara di AFC ada di peringkat 32 Asia.

Adapun, agar Indonesia terbebas dari babak kualifikasi ronde pertama Asia, syaratnya Indonesia harus berada di ranking 34 besar Asia hingga satu bulan sebelum Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) mengumumkan di grup mana Indonesia akan menajalani babak kualifikasi.

Jika tak memenuhi target tersebut, Indonesia terpaksa harus melalui ronde pertama yang akan dimulai pada Juni 2019 mendatang. "Target pertama untuk timnas senior paling pertama di 2019 adalah untuk memperbaiki ranking FIFA saat ini menjadi 120 di akhir 2020," tambahnya.


Editor : Ahmad Baihaqi ,
LIKE di sini untuk lebih banyak informasi terbaru di Solopos.com
Kata Kunci :


berita terkait

    berita terpopuler

    Iklan Baris

    Properti Solo & Jogja

    berita terkini