SOLOPOS.COM - Salah seorang pengendara motor trail saat melintasi tanjakan pokemon di Gunung Jeto, Kecamatan Bayat, Klaten. (Istimewa/Youtube Channel Metrix Garage)

Solopos.com, KLATEN — Pemerintah Desa (Pemdes) Tawangrejo, Kecamatan Bayat, Kabupaten Klaten, berencana membangun kawasan wisata di Bukit Gunung Jeto, Kecamatan Bayat, Klaten. Belakangan diketahui, di lokasi tersebut ternyata terdapat tanjakan pokemon yang sudah familier bagi penggemar motor trail.

Informasi jalur pokemon di Gunung Jeto dapat diketahui melalui media sosial (medsos). Salah satunya di Youtube. Channel Metrix Garage pernah mengunggah video berdurasi 5:44 menit, 14 Oktober 2002.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Saat ditengok Solopos.com, Jumat (3/6/2022) siang, video berujudul Jalur Pokemon Gunung Jeto Bayat Klaten Jalur Fun dengan Tanjakan Medium Bikin Panik itu sudah ditonton hingga 91 kali. Dalam video tersebut dicantumkan deskripsi singkat tentang tanjakan pokemon.

Jalur pokemon yang terletak di Gunung Jeto, Tawangrejo, Bayat, Klaten merupakan jalur cukup pendek tapi sangat menantang. Di sini terdapat tanjakan teknikal, yaitu tanjakan pokemon. Tanjakan lurus dengan obstacle berupa akar, bebatuan lepas, serta daun-daun kering yang membuat offroader jadi kesulitan melibas tanjakan ini.

“Power besar belum jaminan dapat melibas tanjakan ini karena juga dibutuhkan skil yang mumpuni. Namun begitu power kecil dengan skil rider yang mumpuni tetap bisa melibas tanjakan ini walau enggak clean sheet sampai atas,” kata Metrix Garage dalam videonya.

Baca Juga: Keistimewaan Kabupaten Klaten, Kota 1.000 Candi dan Umbul

Sebagaimana diketahui, Pemdes Tawangrejo, Kecamatan Bayat, Kabupaten Klaten, berencana membangun kawasan wisata di Bukit Gunung Jeto. Rencana tersebut sebenarnya sudah bergulir sejak 2019.

Kepala Desa (Kades) Tawangrejo, Kecamatan Bayat, Susanta, mengatakan proyek wisata di Gunung Jeto direncanakan akan memiliki beberapa fasilitas. Hal itu seperti air terjun, area kemah, area panjat tebing, area kuliner, dan ruang istirahat.

“Akan ada juga semacam fasilitas pertemuan,” kata Susanta saat ditemui Solopos.com, Kamis (2/6/2022).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya