Ini Tanggapan Sultan HB X Soal Pemilik Toko di Malioboro Jual Teras

Sri Sultan HB X belum mau berkomentar soal adanya pemilik toko di Malioboro, Jogja, yang menjual teras mereka.
SHARE
Ini Tanggapan Sultan HB X Soal Pemilik Toko di Malioboro Jual Teras
SOLOPOS.COM - Petugas Sat Pol PP saat melakukan pemeriksaan terhadap dugaan penyewaan area lorong Malioboro kepada PKL liar belum lama ini. (Istimewa)

Solopos.com, JOGJA — Selepas PKL Malioboro direlokasi, ditengarai ada laku culas yang dilakukan pemilik toko di kawasan Malioboro, Jogja. Diduga ada pemilik toko yang menjual teras depan toko mereka kepada PKL lain. Nilainya pun fantastasi, Rp24 juta per enam bulan.

Terkait hal tersebut, Gubernur Daerah Istimewah Yogayakarta (DIY), Sri Sultan Hamengku Buwono (HB) X, belum mau berkomentar panjang lebar. Ia ingin memastikan lebih dulu kebenaran kabar tersebut.

PromosiCara Meningkatkan Omzet & Performa di Tokopedia, Enggak Sulit Kok!

“Saya belum tahu persis [kasus jual beli teras toko di Malioboro], nanti akan kita lihat [kasusnya],” kata Sri Sultan HB X di Kompleks Kepatihan, Selasa (8/2/2022).

Baca Juga: Terungkap! Halaman Toko Malioboro Disewakan, Tarif Rp24 Juta per Meter

Sebagaimana diketahui Satpol PP mengungkap adanya salah satu toko yang menyewakan teras dengan lebar satu meter senilai Rp24 juta untuk dua PKL liar dengan durasi jualan selama enam bulan. Tindakan itu terjadi setelah PKL di sepanjang Jl. Malioboro dipindah ke Teras Malioboro.

Adapun para PKL per Selasa (8/2/2022) ini telah pindah ke Teras Malioboro. Satpol PP akan melakukan penindakan jika masih ditemukan barang seperti gerobak PKL yang terparkir di sepanjang Jalur Pedestrian Malioboro.

Ekspedisi Energi 2022

Sultan HB X menyatakan setelah para PKL dipindah ke Teras Malioboro, Jalur Pedestrian akan ditata lebih rapi. Sultan mengakui saat ini ada sejumlah kerusakan di beberapa lokasi di Malioboro yang butuh segera diperbaiki.

Baca Juga: Pemilik Toko Nekat Sewakan Lorong di Malioboro? Sanksi Ini Menanti

“Kita bersihkan Malioboro dulu, mungkin perlu direnovasi karena ada tegel dan sebagainya kan rusak, perlu diganti enggak, mungkin kita ganti dulu, kita bersihkan. Nanti kita atur, saya sama Pak Wali [dalam waktu dekat ini] mau melihat di lapangan,” katanya.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
Promo & Events
Berita Terkini
Indeks Berita

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago