SOLOPOS.COM - Jepang vs Kroasia

Solopos.com, SOLOJepang menurunkan Ritsu Doan sebagai starter untuk menghadapi Kroasia pada babak 16 besar Piala Dunia 2022 di Al Janoub Stadium Al Wakrah, Senin (5/12/2022) pukul 22.00 WIB.

Jepang tak banyak mengubah susunan pemainnya pada laga kali ini. Jepang memainkan tiga bek dalam formasi 3-4-3.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Shuichi Gonda kembali jadi andalan Jepang di bawah mistar gawang. Ia akan dibentengi oleh trio Takehiro Tomiyasu, Maya Yoshida dan Shogo Taniguchi.

Baca Juga: Data dan Fakta Menarik Brasil vs Korsel: Pertemuan Resmi Pertama

Di sektor gelandang, ada Junya Ito, Wataru Endo, Hidemasa Morita dan Yuto Nagatomo. Sedangkan di lini depan dipasang trisula Ritsu Doan di sayap kanan dan Daichi Kamada di sayap kiri. Daizen Maeda akan berperan di tengah .

Sebelumnya, Doan adalah supersub tim Jepang ketika mengalahkan Spanyol dan Jerman. Dari tiga penampilan Doan telah mencetak dua gol untuk Samurai Biru.

Di sisi lain, Kroasia menurunkan formasi 4-3-3. Tiga pilar di lini tengah diisi pemain berpengalaman: Luka Modric, Marcelo Brozovic, dan Mateo Kovacic. Ivan Perisic dan Andre Kramaric berperan sebagai penyerang sayap. Mereka mengapit Bruno Petkovic sebagai penyerang tengah.

Baca Juga: Skenario 16 Besar Jepang vs Kroasia: Serangan Balik Masih Jadi Andalan Jepang

Pelatih Kroasia Zlatko Dalic menurunkan Josko Gvardiol dan Dejan Lovren di posisi bek tengah. Josip Jurinovic dan Borna Barisic akan menjadi fullback di kiri dan kanan.

 

Starting XI Jepang vs Kroasia:

Jepang (3-4-3)

Shuichi Gonda; Takehiro Tomiyasu, Shogo Taniguchi, Maya Yoshida (C); Junya Ito, Hidemasa Morita, Wataru Endo, Yuto Nagatomo; Ritsu Doan, Daizen Maeda, Daichi Kamada

Kroasia (4-3-3)

Dominik Livakovic; Josip Juranovic, Dejan Lovren, Joska Gvardiol, Borna Barisic; Mateo Kovacic, Marcelo Brozovic, Luka Modric (C); Andrej Kramaric, Bruno Petkovic, IvanPerisic

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya