SOLOPOS.COM - Pemain Persis Solo, Alexis Nahuel Messidoro (tengah), berteriak sambil sambil dirangkul rekan-rekannya saat berselebrasi seusai membobol gawang Madura United pada pertandingan Liga I di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Selasa (23/8/2022). Persis Solo menang atas Madura United dengan skor 1-0 lewat gol tunggal Messidoro tersebut. (Antara/Mohammad Ayudha)

Solopos.com, SOLO—Rasiman menurunkan skuat terbaikPersis Solo saat melawan Borneo FC Samarinda di Stadion Segiri Samarinda pada Minggu (28/8/2022) malam. Empat pemain asing Persis Solo tampil sebagai starter sedangkan Borneo FC hanya memainkan dua legiun asing, Matheus Pato dan Jonathan Bustos.

Skuat itu hampir sama dengan yang diturunkan Laskar Sambernyawa saat mengalahkan Madura United 1-0 di Stadion Manahan lalu. Lewat skuat itu, Rasiman memastikan Persis Solo tidak hanya akan menunggu di belakang dan akan keluar menyerang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Persis Solo sedikit diuntungkan dengan absennya dua legiun asing Borneo FC. Javlon dan Kei Hirose dipastikan absen karena akumulasi kartu. Namun, Borneo FC memiliki kedalaman skuat yang baik. Pemain pengganti mereka patut diwaspadai.

Baca Juga: Disiarkan Vidio, Ini Link Live Streaming Borneo FC vs Persis Solo

Coach Rasiman dalam jumpa pers sebelum laga, Sabtu (27/8/2022) mengatakan melawan Borneo FC menjadi laga yang sangat menarik karena Borneo FC berada di puncak klasemen sebelum digeser Madura United kemarin.

Persis Solo akan mengeluarkan semua kemampuan untuk menodai rekor tak terkalahkan di kandang Borneo FC. Rasiman mengatakan pemain yang dibawa merupakan full squad dan pemain dalam kondisi sehat.

Hanya satu pemain yang absen yakni Zanadin Fariz yang tengah pemusatan Timnas Indonesia U-19.

Baca Juga: Prediksi Borneo FC vs Persis Solo: Pesut Etam Pincang, Kans Laskar Sambernyawa

“Saya rasa tidak ada masalah, kami berlatih dengan baik. Di Persis Solo tidak ada yang menonjol, tidak ada masalah,” kata Rasiman.

Dia menambahkan Borneo FC memiliki Stefano Lilipay, Pato, Diego Michels dan masih banyak lagi. Pemain Borneo FC memiliki kapabilitas yang baik dan sedang on fire.

Namun Persis Solo akan fight dan tidak hanya menunggu di belakang datang ke Samarinda. “Javlon absen saya tidak yakin ada penurunan. Borneo FC tetap akan baik-baik saja. Di dalam liga panjang pemain absen cedera itu hal yang biasa, saya rasa tidak ada satu tim pun yang mengandalkan satu dua pemain,” kata dia.

 

Berikut starting XI Persis Solo:

Riyandi

Andri Ibo, Fabiano, Jaimerson, Abduh Lestaluhu

Taufiq, Kanu Helmiawan, Messidoro

Ryo Matsumura, Fernando Ortega, Althaf Indie

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya