Ini Spesifikasi Mobil Chevrolet Suburban Yang Dipakai Jokowi di AS

Presiden Joko Widodo menggunakan Chevrolet Suburban, selama berada di Washington Amerika Serikat dalam menghadiri KTT khusus ASEAN - AS.
SHARE
Ini Spesifikasi Mobil Chevrolet Suburban Yang Dipakai Jokowi di AS
SOLOPOS.COM - Presiden Jokowi menggunakan Chevrolet Suburban selama di AS (Moladin.com-Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden)

Solopos.com, SOLO — Presiden Jokowi (Joko Widodo) menggunakan Chevrolet Suburban, selama berada di Washington Amerika Serikat dalam menghadiri KTT khusus ASEAN – AS.

Chevrolet Suburban merupakan sebuah SUV kebanggan negeri Amerika Serikat, secara penampilan mobil ini memiliki dimensi yang cukup besar dan kekar.

PromosiCara Meningkatkan Omzet & Performa di Tokopedia, Enggak Sulit Kok!

Dikutip Solopos.com dari Moladin.com dan Autofun.co.id, Presiden Jokowi selama di AS akan menghadiri sejumlah pertemuan, seperti bertemu anggota kongres, CEO.

Termasuk juga dengan Tim Perubahan Iklim Amerika serikat, Wapres AS dan para pemimpin ASEAN, serta Presiden AS Joe Biden.

Selama kegiatan kunjungan tersebut Presiden Jokowi akan menggunakan Chevrolet Suburban. Bagaimana spesifikasi Chevrolet Suburban yang juga digunakan Presiden Joe Biden.

Baca juga: Bahaya! Ini Barang Yang Tidak Boleh Disimpan di Jok Motor

Chevrolet Suburban yang digunakan Jokowi di AS sudah ada sejak tahun 1935. Model ini juga dipakai di beberapa sub merek perusahaan GM (Pemilik Chevrolet), misalnya saja Chevrolet, Holden, dan GMC.

Ekspedisi Energi 2022

Spesifikasi Chevrolet Suburban mulai diperkenalkan pada pameran otomotif Los Angeles Auto Show 2006. Hingga saat ini mobil tersebut masih digunakan sejak Presiden Obama, Trump hingga Joe Biden.

Sebagai mobil kepresidenan, Chevrolet Suburban menggunakan bodi dan kaca anti peluru bahkan anti granat. Dilengkapi penangkal roket, antene penangkal gelombang radio.

Termasuk juga pendeteksi serangan, satelit komunikasi, Wifi, alat kesehatan dan oksigen, hingga senjata api ringan.

Baca juga: Diproduksi di India, Jeep Meridian 7 Penumpang Bisa Mulai Dipesan

Chevrolet Suburban
Chevrolet Suburban (Autofun.co.id)

Spesifikasi Chevrolet Suburban lainnya yang digunakan Presiden Jokowi selama di AS adalah adanya 3 pilihan mesin yang seluruhnya merupakan mesin berkapasitas besar khas Amerika Serikat.

Seperti mesin V8 berkapasitas 5.3 liter, dengan tenaga 320 dk dan torsi 460 Nm. V8 6.0 liter, tenaga 352 dk dan torsi 519 Nm, dan V8 6.2 liter, dengan tenaga 395 dk dan torsi 637 Nm.

Kemudian memiliki wheelbase yang lebih panjang daripada model sebelumnya dan sistem sasis baru yang menciptakan kehalusan berkendara yang lebih besar

Chevrolet Suburban dilengkapi suspensi belakang independen multilink baru, teknologi baru seperti peringatan pejalan kaki belakang dan visi HD Surround.

 



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
Promo & Events
Berita Terkini
Indeks Berita

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago