[ X ] CLOSE

Ini Spesifikasi Kawasaki Z800 yang Dibawa Kabur di Kartasura

Kawasaki Z800 sepeda motor sport dengan harga di atas Rp200 juta ini menarik perhatian penggemar motor gede di segmen street fighter.
Ini Spesifikasi Kawasaki Z800 yang Dibawa Kabur di Kartasura
SOLOPOS.COM - Kawasaki Z800 (autonetmagz.com)

Solopos.com, SOLO – Satu unit sepeda motor Kawasaki Z800 warna hijau di Desa Makamhaji, Kecamatan Kartasura, Sukoharjo dilaporkan hilang oleh pemiliknya, Selasa (23/11/2021). Motor sport tersebut dibawa kabur orang yang mengaku hendak membeli motor tersebut.

Informasi yang dihimpun Solopos.com, Rabu (24/11/2021), motor Kawasaki Z800 yang hilang berpelat nomor AD 2345 DAF berwarna hijau dan hitam. Hingga saat ini polisi masih melakukan pencarian sepeda motor yang harganya mencapai Rp200 juta lebih itu.

Kawasaki Z800 diluncurkan PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) pada 2013 lalu dan saat ini sudah tidak diproduksi. Kendati demikian kehadirannya berhasil menarik perhatian penggemar motor sport gede di segmen motor street fighter.

Baca juga: Matik Italia Aprilia SR GT Pesaing Honda ADV150?

Mengusung mesin DOHC 4-stroke segaris 16 katup dengan kubikasi mencapai 806 cc berpendingin cairan menjadikan mesin Kawasaki Z800 mampu mengeluarkan tenaga yang lebih besar dengan torsi yang besar. Apalagi didukung sistem pengapian digital serta teknologi fuel injection, menjadikan laju kendaraan ini semakin gahar.

Kendati bermesin besar, namun dikutip dari otomaniac.com dan oto.com, getaran pada mesin mampu diredam karena Kawasaki Z800 dibangun dengan dasar sasis milik Kawasaki Z750. Tentu dengan penyempurnaan pada bagian subframe aluminium pada setiap sisi engine. Terlebih menggunakan rangka motor yang berkualitas berjenis Tubular Backbone Chasiss.

Untuk kenyamanan saat berkendara, Kawasaki Z800 dilengkapi suspensi bagian depan berjenis 41mm inverted fork, yang bisa diatur tingkat redamnya. Sedangkan untuk bagain belakangnya menggunakan suspensi berjenis bottom-link uni-trak, gas charged shock with piggy-back reservoir and stepless rebound damping.

Baca juga: Layaknya Pesawat, Mobil Juga Dilengkapi Black Box, Ini Fungsinya

Dengan dimensi panjang 2.100 mm, lebar 800 mm, tinggo 1.050 mm, jarak sumbu roda 1.445 mm dengan tinggi tempat duduk 834 mm dan berat 229 kg, membuat sepeda motor Kawasaki ini tetap nyaman buat jalan-jalan di perkotaan.

Selain kenyamanan, faktor keamanan dan keselamatan juga menjadi perhatian untuk motor yang masuk keluarga seri Z ini. Kawasaki Z800 menggunakan rem cakram bertipe Dual Semi Floating 310mm petal disc pada bagian depan. Sedang pengereman bagian belakang menggunakan rem cakram bertipe Single 250mm petal disc.

Tak hanya itu, pada sistem pengereman Kawasaki Z800 dilengkapi teknologi ABS (Anti-Lock Braking Sistem). Teknologi ini menjadikan sistem pengereman pada motor sport ini lebih sempurna dan mencegah terjadinya ban slip saat terjadi pengereman mendadak.

 



Berita Terkait
    Promo & Events
    Ekspedisi Ekonomi Digital 2021
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago