SOLOPOS.COM - Mobil BMW 330e M Sport safety car MotoGP 2022. (Antara/BMW Indonesia)

Solopos.com, SOLO – BMW resmi menjadi safety car MotoGP 2022 di ajang Pertamina Grand Prix of Indonesia yang akan digelar pada 18-20 Maret mendatang. Sejak 1999, BMW adalah Official Partner of MotoGP secara global.

Sebagai official partner dari MotoGP, Produsen otomotif asal Jerman ini telah menyediakan berbagai model mobil BMW sebagai Safety Car untuk gelaran MotoGP di seluruh dunia. Mobil BMW 330e M Sport bakal menjadi andalan dalam gelaran adu cepat di Sirkuit Mandalika.

Promosi Ada BDSM di Kasus Pembunuhan Sadis Mahasiswa UMY

BMW 330e M Sport ini dikutip dari Bisnis.com, Antara dan Topgear, telah digunakan pada tes MotoGP Mandalika 2022 sebagai ujian pramusim terakhir jelang MotoGP musim ini yang digelar pada 11-13 Februari.

Baca juga: Bagaimana Cara Bikin Kartu BST Solo dan di Mana Saja

Bahkan mobil ini juga telah menjadi official mobility partner Mandalika Grand Prix Association (MGPA) pada gelaran Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) dan World Superbike (WSBK). BMW Indonesia pada Jumat (18/2/2022) secara simbolis menyerahkan satu unit kendaraan BMW 330e M Sport kepada Mandalika Grand Prix Association (MGPA).

BMW 330e M Sport mengusung BMW eDrive technology dan merupakan kendaraan Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV). Dengan kombinasi mesin bensin 2.0L dan motor elektrik yang mampu menghasilkan tenaga hingga 252 hp dan torsi 420 Nm.

BMW Indonesia dalam menjalankan tugasnya sebagai safety car telah bekerjasama dengan Pertamina untuk menggunakan bahan bakar Pertamax Turbo dengan RON tertinggi 98. BBM ini dipilih karena dapat memenuhi kebutuhan kendaraan sport dengan teknologi tinggi.

Baca juga: Enggak Pakai Ribet, Kamu Bisa Test Drive Hyundai Creta dari Rumah

Sebagai safety car MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika, BMW 330e M Sport memiliki dimensi, panjang 4.633 mm, lebar termasuk spion mencapai 2.031 mm dan tinggi 1.429 mm. Kapasitas lima penumpang dengan empat pintu.

BMW 300e M Sport memiliki desain livery yang spesial dan disesuaikan dengan DNA Motorsport dari BMW M dalam edisi merayakan perjalanan 50 tahunnya. Menggunakan roda 18 inci dengan velg tipe M Light Alloy Double Spoke Style 411.

Untuk ajang MotoGP 2022 Pertamina Grand Prix of Indonesia, BMW juga menghadirkan BMW M3, BMW M5 CS, dan BMW M2 CS terbaru untuk mengawal para pembalap MotoGP.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya