SOLOPOS.COM - dr. Handoko Gunawan (Twitter)

Solopos.com, JAKARTA -- Jagat media sosial kembali riuh dengan sosok dr. Handoko Gunawan, 80, yang menjadi garda terdepan dalam penanganan pasien virus Corona (Covid-19). Pada usianya yang tak lagi muda, ia masih berjuang mengobati pasien Covid-19 hingga dini hari.

Kadung Bayar Katering Rp100 Juta & Undangan, Warga Sukoharjo Terancam Batal Mantu

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sepak terjang dr. Handoko Gunawan itu salah satunya seperti yang diceritakan salah satu warganet Noviana Kusumawardhani melalui akun Facebook. Dikutip Solopos.com dari Detik.com, Noviana menceritakan dr. Handoko Gunawan adalah salah satu dokter yang menangani Covid-19. Ia merupakan ahli paru di Rumah Sakit Grha Kedoya, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Tak Kerja, Gaji Buruh OPD Corona Harus Dibayar Penuh!

Ekspedisi Mudik 2024

"Saat ini beliau terus kerja sampai 3 pagi karena dokter muda banyak yg takut. Anak anaknya udah saranin jgn ikut terjun krn sudah tua tp katanya kalau dia mati jg gpp," tulis Noviana diikuti emotikon menangis, Rabu (18/3/2020).

Wabah Corona, Bisnis Properti Co-Working Space Bertahan

Menurut Noviana, media sebaiknya mulai memberitakan hal-hal inspiratif seperti yang dilakukan dr. Handoko Gunawan. Pengabdian dr. Handoko Gunawan dinilai luar biasa untuk kemanusiaan sehingga pantas menyandang predikat pahlawan Covid-19.

"Mestinya kita mulai start berita2 spt ini ya drpd nebarin ketakutan terus. Beliau adalah dokter Handoko Gunawan, dokter spesialis penyakit paru di RS Grha Kedoya. Alumni SMAK I. Pengabdiannya luar biasa utk kemanusiaan. #pahlawancovid19," sambung Noviana.

Waspada Virus Corona, Pemerintah Larang Pendatang dari 8 Negara Ini

Sempat Dikabarkan Sakit

Bekerja hingga dini hari mengobati pasien Covid-19 membuat sang dokter jatuh sakit. Kini, kondisinya berangsur-angsur membaik.

KLB Virus Corona, Sebagian SMA di Solo Ujian Online

Kabar ini disampaikan oleh keluarga pasien dokter yang juga alumnus SMAK I, Cyrena Daisy Araina, 52. Mendiang ayah Cyrena adalah salah satu pasien yang sering berobat ke dr. Gunawan di RS Grha Kedoya.

Wajib Baca! Seluk-Beluk Virus Corona Penyebab Covid-19 Si Pandemi Dunia

"Sekarang kata dokter lain di RS Grha Kedoya, kondisi dr Handoko Gunawan sudah stabil di Rumah Sakit Persahabatan," kata Cyrena, Rabu (18/3/2020).
Dukungan doa juga datang dari artis Kirana Larasati. Melalui akun Twitter-nya @_kiranalara, ia meminta doa warganet untuk kesembuhan dr. Handoko Gunawan.

Kontak dengan Pasien Positif Corona, Karyawan RS Sukoharjo Dirawat

"Mari kita doakan lebih kuat lagi," sembari menambahkan emotikon menyerupai salam namaste dan tagar #dokterhandokogunawan.

Tagar itu pun sempat menjadi trending topic di Twitter.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya