Ini Segudang Manfaat Tidur Tanpa Bantal

Tidur tanpa bantal kedengerannya aneh, tapi punya manfaat.
SHARE
Ini Segudang Manfaat Tidur Tanpa Bantal
SOLOPOS.COM - Ilustrasi tidur tanpa bantal (Freepik)

Solopos.com, SOLO--Pernahkah Anda mencoba tidur tanpa bantal? Asal tahu saja nih kebiasaan ini ternyata punya segudang manfaat untuk tubuh kita.

Apa sajakah manfaat tidur tanpa bantal? Simak ulasannya di tips kesehatan kali ini ya.

PromosiHari Keluarga Nasional: Kudu Tepat, Ortu Jangan Pelit Gadget ke Anak!

Memilih untuk tidur tanpa bantal mungkin tampak tidak nyaman pada awalnya, tetapi dapat bermanfaat bagi kesehatan Anda dalam banyak hal. Dan bukan hanya sakit punggung yang bisa hilang. Bahkan, Anda mungkin bangun dengan penampilan yang lebih segar.

Surat untuk Bunda Selvi Gibran

Mengutip dari Brightside dan Liputan6.com, belum lama ini, berikut deretan hal yang akan terjadi pada kulit jika Anda tidur tanpa menggunakan bantal.

1. Mengurangi kerutan

Bukan hanya kurang tidur yang bisa membuat Anda terlihat lebih tua, ternyata sarung bantal Anda juga bisa membuat Anda semakin tua. Kebanyakan sarung bantal terbuat dari katun, dan meskipun mungkin terasa nyaman, bahan ini menyebabkan gesekan pada kulit yang menyebabkannya kering.

Baca Juga: Para Manula Dianjurkan untuk Tetap Olahraga, Ini Pilihannya

Kulit yang kekurangan kelembapan lebih rentan terhadap garis-garis halus, dan kekeringan membuat semua kerutan yang ada lebih terlihat juga. Tidur tanpa bantal membutuhkan waktu untuk membiasakan diri, tetapi akan bermanfaat bagi kulit Anda dalam jangka panjang.

2. Membantu kulit lebih cepat pulih

Kulit lebih cepat pulih saat Anda tidur tanpa bantal. Saat Anda bobok, seluruh tubuh Anda masuk ke mode pemulihan, dan inilah saatnya kulit Anda memperbaiki dirinya sendiri.

Baca Juga: CDC Keluarkan Panduan Terbaru Pakai Masker, Seperti Apa?

3. Dapat mencerahkan kulit

Tidur dengan bantal yang terlalu empuk bisa mengurangi aliran darah ke kepala. Ini bisa menyebabkan sakit leher, sakit kepala, dan bisa membuat kulit Anda tampak kering dan kusam. Sirkulasi darah yang buruk dapat menyebabkan berbagai masalah kulit, termasuk perubahan warna, ruam, dan kulit mengelupas2

4. Kulit terlihat lebih halus

Jika ingin kulit terlihat lebih halus, cobalah tidur tanpa bantal. Tubuh Anda perlu terhidrasi untuk merasakan yang terbaik, begitu juga kulit Anda. Sarung bantal berbahan katun menghilangkan kelembapan dan minyak esensial yang dibutuhkan kulit agar tetap awet muda dan kenyal.

5. Mencegah iritasi pada kulit

Jika Anda memiliki kulit sensitif dan rentan berjerawat, tidur di atas sarung bantal katun mungkin bukan pilihan terbaik. Kapas terlalu kasar pada kulit, dan gesekan darinya dapat mengiritasi kulit halus, memperburuk kondisi kulit yang ada. Karena benda ini dapat dengan mudah menjadi tempat berkembang biaknya bakteri, beristirahat dengan wajah menempel di bantal dapat menyebabkan lebih banyak jerawat.

 



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
Promo & Events
Berita Terkini
Indeks Berita

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago