SOLOPOS.COM - Pelatih Manchester United Erik ten Hag berbicara dengan Cristiano Ronaldo saat melawan Brendtford pada pekan kedua Liga Inggris, Sabtu (13/8/2022). (manutd.com)

Solopos.com, JAKARTAManchester United  (MU) menyisakan rekor buruk seusai dibantai Brentford 0-4 di ajang Liga Inggris. Itu merupakan kekalahan kedua beruntun setelah dikalahkan Brighton 1-2 pada laga perdana Liga Premier.

Manchester United menelan pil pahit setelah kalah 0-4 dari Brentford pada pekan kedua Liga Inggris, Sabtu (13/8/2022) malam WIB. Gol kemenangan Brentford atas Manchester United dicetak oleh Josh Dasilva (10′), Mathias Jensen (18′), Ben Mee (30′), dan Bryan Mbeumo (35′).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dua kekalahah itu mengakibatkan MU terpuruk di posisi juru kunci klasemen sementara Liga Inggris. The Red Devils menghuni posisi ke-20 klasemen sementara dengan nirpoin, kebobolan enam, dan hanya mencetak satu gol dari dua laga.

Baca Juga: Jadwal Liga Inggris Akhir Pekan Ini, Ada Bigmatch Chelsea vs Tottenham

Ekspedisi Mudik 2024

Tak hanya itu, kekalahan 0-4 dari Brentford juga menciptakan lima rekor buruk Manchester United lainnya untuk tim pelatih.

Pelatih Manchester United, Erik ten Hag, menjadi manajer pertama yang kalah dalam dua laga pembuka musim. Kali terakhir Manchester United merasakan dua kekalahan beruntun adalah pada November 1921 kala dilatih John Chapman.

Di era Liga Inggris sejak 1992-1993, ini adalah dua kekalahan beruntun pada pekan pembuka untuk kali pertama.

Baca Juga: Pemain MU Paling Banyak Dibully di Twitter, Siapa Saja?

Manchester United juga membukukan tujuh kekalahan beruntun dalam laga tandang, ini adalah yang pertama sepanjang sejarah klub.

Brentford menjadi tim ketiga yang mencetak empat gol ke gawang Manchester United pada babak pertama. Sebelumnya Tottenham Hotspur (2020) dan Liverpool (2021) pernah membukukan catatan serupa.

Rekor buruk Manchester United lainnya adalah David de Gea dan kawan-kawan untuk kali pertama menduduki posisi juru kunci setelah dua pekan Liga Inggris. Sebelumnya hal itu terjadi pada 21 Agustus 1992.

 

Berita ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul: Dibabat 0-4 Brentford, Manchester United Ciptakan 5 Rekor Memalukan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya