Kategori: Film

Ini Raihan Pundi-Pundi Joker


Solopos.com/Newswire

Solopos.com, JAKARTA -- Joker ditasbihkan sebagai film berating R terlaris sepanjang masa. Kesuksesan Joker ini menyalip Deadpool yang meraih pundi-pundi US$785 juta. Sementara Joker mengantongi US$788,1 juta.

Amerika Serikat memberikan rating R untuk Joker yang artinya retsricted atau terbatas. Di Indonesia R artinya film anak-anak berusia di bawah 17 tahun saat menyaksikan film ini membutuhkan pendampingan orang tua/ dewasa. R berarti pula film mengandung konten dewasa, seperti kekerasan, bahasa yang kasar dan lainnya.

Joker bersaing dengan Maleficent: Mistress of Evil untuk posisi teratas di box office Amerika Utara jelang akhir pekan Halloween. Film arahan Todd Phillips itu mampu meraup hingga US$258 juta di Amerika Utara dan US$529,5 juta secara global hanya saat pemutaran perdana di 4 Oktober 2019.

Joker yang diselimuti kekhawatiran soal keamanan terkait perihal yang diangkat dalam film yang dianggap terlampau gelap, menginspirasi gelombang tajuk utama soal pemahaman bahwa orang jahat yang dicitrakan mampu memercik kericuhan, sehingga bioskop-bioskop harus melakukan pengamanan ekstra.

Kecemasan itu nampaknya tidak menyurutkan niat para penikmat film untuk menonton. Warner Bros. menggelontorkan US$62,5 jutauntuk mendanai film lengkap dengan Roadshow, Creative Wealth Media dan BRON Studios.

Angka itu disebut Variety pada Sabtu (26/10/2019), sebagaimana dikutip Kantor Berita Antara, Minggu (27/10/2019), hanya sebagian kecil dari biaya adaptasi buku komik, yang berarti Joker berada di jalur untuk menjadi salah satu film superhero paling menguntungkan dalam sejarah.

Film dengan peringkat R lain yang paling menguntungkan di antaranya adalah The Matrix Reloaded pada tahun 2003 sebesar 738,6 juta dolar AS, It (US$697 juta) dan The Passion of the Christ tahun 2003 (US$622,3 juta)

Share
Dipublikasikan oleh
Rini Yustiningsih

Berita Terkini

5 Juta Buruh Bersiap Mogok Nasional Tolak RUU Cipta Kerja, 6-8 Oktober

Solopos.com, JAKARTA — Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) menyatakan sejumlah pimpinan Konfederasi dan Federasi Serikat…

16 menit lalu

ASN di Bogor Adang dan Tabrak Ambulans, Ini Kronologinya

Solopos.com, BOGOR -- Seorang diduga aparatur sipil negara (ASN) menghalangi bahkan menabrak sebuah ambulans yang…

46 menit lalu

Anggota DPRD Solo Ini Sebut Ada Yang Aneh Dengan Videotron Baru di Ngarsopuro

Solopos.com, SOLO -- Videotron baru di pinggir Jl Slamet Riyadi kawasan Ngarsopuro, Solo, disoal. Videotron…

1 jam lalu

Hari Ini Dalam Sejarah: 29 September 522, Darius Kuasai Persia

Solopos.com, SOLO — Darius naik takhta menjadi raja Persia pada 29 September 522. Darius berhasil…

1 jam lalu

Gegara Pandemi Corona, Mantan Pramugari Jadi Pengedar Narkoba

Solopos.com, INGGRIS -- Pandemi corona memang mengubah isi dunia. Seorang pramugari kehilangan pekerjaan dan harus…

2 jam lalu

Pesan Rudy Untuk Wali Kota Baru Hasil Pilkada Solo 2020: Pertahankan TKPK!

Solopos.com, SOLO -- Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo, berpesan agar penggantinya tetap mempertahankan keberadaan…

2 jam lalu