top ear
Tutup Iklan
Ini Rahasia Pilih Cleanser Sesuai Kulit Wajah
  • SOLOPOS.COM
    Ilustrasi membersihkan wajah dengan cleanser (Freepik)

Ini Rahasia Pilih Cleanser Sesuai Kulit Wajah

Cleanser merupakan kosmetik yang tidak dapat dipisahkan dari wanita. Cleanser berguna membersihkan wajah dari polusi serta kotoran yang menempel. Namun, tidak semua cleanser bisa digunakan pada wajah Anda. Ini cara memilih cleanser yang baik sesuai jenis kulit.
Diterbitkan Minggu, 8/09/2019 - 03:00 WIB
oleh Solopos.com/Chelin Chelin Indra Sushmita,
2 mnt baca -

Solopos.com, SOLO – Cleanser alias pembersih wajah merupakan kosmetik yang tidak dapat dipisahkan dari wanita. Cleanser berguna membersihkan wajah dari polusi serta kotoran yang menempel. Namun, tidak semua cleanser bisa digunakan pada wajah Anda.

Anda harus memilih cleanser yang tepat untuk kulit wajah. Dikutip dari Boldsky, Rabu (4/9/2019), berikut tip mudah memilih cleanser yang tepat untuk kulit wajah Anda:

Wajah berminyak

jeda.id

Bagi pemiliki kulit wajah cenderung berminyak disarankan memilih cleanser yang bisa mengurangi minyak. Sebaiknya Anda menghindari beberapa bahan cleanser yang mengandung alkohol, isopropyl palmitat, sodium, petrolatum, dan mineral oil. Anda bisa memilih cleanser yang mengandung bahan seperti asam salisilat, gliserol, asam glikolat, asam hialuronat, niacinamide (vitamin B3), serta benzoyl peroxide.

Wajah kering

Cleanser yang melembapkan wajah cocok bagi pemilik kulit kering. Para wanita disarankan menghindari cleanser berbahan retinoid, alkohol, fragrance (mengandung parfum), paraben, mineral oil, asam sorbat, asam salisilat, natrium lauret sulfat, willow bark, formaldehida, serta propylene glycol.

Agar kulit lebih lembab pilihlah cleanser yang mengandung bahan hialuronat, ceramide, petrolatum, gliserol, shea butter, parafin, kelapa, jojoba, almond, sodium PCA, beeswax (lilin lebah), urea, olive oil, sorbitol, dan propylene glycol.

Wajah sensitif

Bagi pemilik kulit wajah cenderung sensitif atau mudah gatal serta terasa panas, disarankan menggunakan cleanser yang tepat. Agar kulit Anda tidak iritasi, sebaiknya hindari cleanser yang mengandung alkohol, fragrance (mengandung parfum, paraben, mineral oil, asam sorbat, asam salisilat, natrium lauret sulfat, willow bark, formaldehida, serta propylene glycol).

Sebaiknya Anda memilih cleanser dengan bahan aloe vera gel, allantoin, shea butter, ekstrak tumbuhan rosmarin, coconut oil, minyak biji bunga matahari, serta te tree oil. (Vanya Karunia/Solopos.com)

Editor : Rini Yustiningsih ,
LIKE di sini untuk lebih banyak informasi terbaru di Solopos.com
Kata Kunci :

berita terkini