SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – Cleanser alias pembersih wajah merupakan kosmetik yang tidak dapat dipisahkan dari wanita. Cleanser berguna membersihkan wajah dari polusi serta kotoran yang menempel. Namun, tidak semua cleanser bisa digunakan pada wajah Anda.

Anda harus memilih cleanser yang tepat untuk kulit wajah. Dikutip dari Boldsky, Rabu (4/9/2019), berikut tip mudah memilih cleanser yang tepat untuk kulit wajah Anda:

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Wajah berminyak

Bagi pemiliki kulit wajah cenderung berminyak disarankan memilih cleanser yang bisa mengurangi minyak. Sebaiknya Anda menghindari beberapa bahan cleanser yang mengandung alkohol, isopropyl palmitat, sodium, petrolatum, dan mineral oil. Anda bisa memilih cleanser yang mengandung bahan seperti asam salisilat, gliserol, asam glikolat, asam hialuronat, niacinamide (vitamin B3), serta benzoyl peroxide.

Wajah kering

Cleanser yang melembapkan wajah cocok bagi pemilik kulit kering. Para wanita disarankan menghindari cleanser berbahan retinoid, alkohol, fragrance (mengandung parfum), paraben, mineral oil, asam sorbat, asam salisilat, natrium lauret sulfat, willow bark, formaldehida, serta propylene glycol.

Agar kulit lebih lembab pilihlah cleanser yang mengandung bahan hialuronat, ceramide, petrolatum, gliserol, shea butter, parafin, kelapa, jojoba, almond, sodium PCA, beeswax (lilin lebah), urea, olive oil, sorbitol, dan propylene glycol.

Wajah sensitif

Bagi pemilik kulit wajah cenderung sensitif atau mudah gatal serta terasa panas, disarankan menggunakan cleanser yang tepat. Agar kulit Anda tidak iritasi, sebaiknya hindari cleanser yang mengandung alkohol, fragrance (mengandung parfum, paraben, mineral oil, asam sorbat, asam salisilat, natrium lauret sulfat, willow bark, formaldehida, serta propylene glycol).

Sebaiknya Anda memilih cleanser dengan bahan aloe vera gel, allantoin, shea butter, ekstrak tumbuhan rosmarin, coconut oil, minyak biji bunga matahari, serta te tree oil. (Vanya Karunia/Solopos.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya