SOLOPOS.COM - Musikus Tri Suaka. (Instagram/@xdjtrisuaka)

Solopos.com, SOLO-Sedang jadi sorotan warganet dan musikus Tanah Air, profil Tri Suaka pun menarik perhatian untuk dikulik. Penyanyi ini jadi sorotan gara-gara beredar video memparodikan Andika Kangen Band.

Baik Tri Suaka maupun Zinidin Zidan sebenarnya telah meminta maaf melalui Instagram mereka.  Video permintaan maafnya itu pun mendapatkan beragam respons termasuk dari para musikus Tanah Air antara lain Ifan Seventeen, Ruri Repvblik, dan mantan vokalis Drive, Anji. “Mengakui sebuah kesalahan dan minta maaf bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan.
Tak sedikit orang yang gengsi dan mempunyai ego tinggi untuk meminta maaf, Jadikan pelajaran untuk menjadi lebih baik lagi,” tulis Ruri di akun @xdjtrisuaka seperti dikutip pada Minggu (24/4/2022).

Promosi Kanker Bukan (Selalu) Lonceng Kematian

Jadi sorotan warganet dan musikus Tanah Air, bagaimanakah profil Tri Suaka? Dikutip dari berbagai sumber awal karier pria yang sempat bercita-cita jad polisi ini berawal saat dia merantau ke Yogyakarta. Dia mulai mengamen di kafe kota tersebut.
Hingga akhirnya banyak orang yang menyukai suaranya, bahkan saat pentas di Pendapa Lawas, Alun-Alun Utara Yogyakarta, pengunjung kafe terpesona dengan suara khasnya.

Baca Juga:  Begini Penjelasan Tri Suaka terkait Video Parodi Andika Kangen Band

Setelah banyak orang yang menyukai suara khas dan kepiawaiannya bermain gitar, Tri Suaka akhirnya membuat channel YouTube sendiri.  Pada 21 Oktober 2015, ia membuat YouTube yang ia diberi nama Tri Suaka Channel. Ia pun mulai aktif membagikan aksi bernyanyi di Pendapa Lawas tersebut.

Salah satu yang membuat ia semakin populer, yakni saat cover lagu dari band Exists yang berjudul Buih Jadi Permadani. Videonya viral saat ia membawakan lagu tersebut bersama Nabil Maharani dan Zinidin Zidan, bahkan hingga ditonton lebih dari 70 juta.

Meski profilnya dikenal sebagai penyanyi spesialis cover lagu, Tri Suaka sebenarnya juga pencipta lagu dan pernah merilis lagu berjudul Sia-Sia Berjuang dan Tunggulah Kasih. Lagu itu dinyanyikan oleh Zinidin Zidan dan langsung trending di YouTube pada Desember 2021.

Baca Juga :  Andika Kangen Band dan Tri Suaka Bertemu

Bukan hanya mengkaver lagu orang lain, sosok Tri Suaka juga dikenal sebagai pencipta lagu. Dia pernah membuat lagu berjudul Ku Tunggu Engkau di Surga, pada 29 Desember 2021 lalu. Lagu hits yang disukai oleh banyak orang mulai dari Menua Bersamamu, Ikhlasku Bahagiamu dan masih banyak lagi.

Sejumlah lagunya ciptaannya juga dinyanyikan penyanyi papan atas, Judika. Salah satunya adalah Aku Bukan Jodohnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya