SOLOPOS.COM - Band Debu. (Tangkapan layar Youtube Aquarius Musikindo)

Solopos.com, SOLO-Berikut ini profil grup Band Debu yang mengalami kecelakaan di Tol Pasuruan-Probolinggo, Jawa Timur, Senin (18/4/2022) dini hari. Dalam kecelakaan itu, diketahui dua orang meninggal dunia.

Grup Band Debu merupakan kumpulan anak-anak muda Islam yang berasal dari berbagai negara. Sebagian besar anggota Debu berasal dari Amerika Serikat. Akan tetapi, ada juga anggota yang berasal dari Swedia, Inggris, dan terakhir, bergabung juga anggota dari Indonesia.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Nama dan profil Band Debu mulai dikenal di Indonesia setelah album pertama Debu Mabuk Cinta (2003) dalam dua bahasa, Bahasa Indonesia dan Bahasa Arab. Album perdana ini berisi 10 lagu termasuk single pertama, Cinta Saja mampu menyita pendengar musik religi.

Baca Juga: Waspada! Ini Waktu-waktu Rawan Kecelakaan di Jalan Tol

Keunikan dari Band Debu ialah alat musik yang mereka mainkan mewakili berbagai daerah bahkan negara tertentu. Alat musik tersebut, seperti santur dari Iran, tambura dari Turki, gendok-gendok dari Sulawesi Selatan yang digabungkan dengan harmonis bersama harpa, biola, bass dan berbagai jenis perkusi.

Setelah mengenal profil lengkap Band Debu, berikut ini nama personil dari band tersebut yaitu Daood Abdullah (drum), Fatimah Husniah (biola), Layla Wafiyah (harpa, tambur & vokalis), Ali Mujahid Abdullah (bass & backing vocal), Kumayl Mustafa Daood (vokalis utama, biola, komposer & aransemen), Naimah Mahmoud (mandolin, perkusi,), Shakur Binhassan Ali (perkusi dan biola), Najmah Hakimah (santur & biola, instruktur vokal, komposer), Naseem Nahid DeVoe (perkusi), Muhammad Saleem (seruling, perkusi, vokalis)
Shakurah Yasirah (biola),  dan Abdul Wahab (perkusi)

Baca Juga: Band Debu Kecelakaan di Tol Jatim, 2 Meninggal

Sebagaimana diketahui rombongan kelompok musik Debu mengalami kecelakaan di ruas Tol Pasuruan-Probolinggo, Jawa Timur, Senin (18/4/2022) dini hari. Dua orang meninggal dalam kecelakaan tersebut.

Kecelakaan maut itu terjadi di KM 837 di ruas Tol Pasuruan-Probolinggo arah barat pada Senin (18/4) dini hari. Kepala Satuan Patroli Jalan Raya Direktorat Lalu Lintas Polda Jawa Timur, AKBP Dwi Sumrahadi membenarkan kecelakaan tersebut.

“Iya [Band Debu alami kecelakaan di Tol Probolinggo],” kata Dwi saat dimintai konfirmasi, Senin (18/4/2022).

Dia memerinci korban meninggal adalah perempuan bernama Al Haddad Amal Sheikh Aidaros, 30, dan seorang pria yang belum diketahui identitasnya. Berdasarkan informasi yang dihimpun, dia adalah suami dari Aidaros yakni Firdaus, 31.

Sementara itu, terdapat dua penumpang yang mengalami luka berat yakni, Daood Abdullah Al Daood, 35, yang merupakan penabuh darbuka dan Umar, 28.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya