SOLOPOS.COM - Perkiraan lineup Belgia vs Italia di perempat final Euro 2020, Sabtu (3/7/2021) dini hari WIB. (WhoScore)

Solopos.com, MUNICH—Duel kandidat juara Euro 2020 antara Belgia dan Italia digelar di Allianz Arena, Munich, Jerman, Sabtu (3/7/2021) pukul 02.00 WIB. Laga perempat final tersebut, menurut analisis laman statistik dan live score sepak bola WhoScored, bakal dimenangkan Italia dengan skor 2-1.

Ada sejumlah alasan kenapa Gli Azzurri -julukan Italia– diprediksi dapat memenangkan pertandingan. Pertama, Belgia datang tidak dengan skuat terbaik.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Selain Simon Mignolet dan Timothy Castagne yang sudah dipastikan absen, ada dua pemain lain yang diragukan mentas di laga ini. Mereka ialah Kevin De Bruyne dan Eden Hazard.

Baca Juga: Prediksi Skor Swiss Vs Spanyol: Tim Matador Melenggang, Morata Pemain Terbaik

Ironisnya, Kevin De Bruyne dan Eden Hazard merupakan pemain andalan Timnas Belgia. Absennya mereka memang dapat digantikan pemain lain. Namun, efek yang dihadirkan pemain pengganti De Bruyne dan Hazard diprediksi takkan sedahsyat keduanya.

Selain itu, secara rekor pertemuan, Italia juga lebih dominan ketimbang Belgia. Dalam empat pertemuan terakhir, Italia dominan dengan koleksi tiga menang dan satu kalah.

Kemenangan terakhir juga tercipta di Piala Eropa, tepatnya di edisi 2016. Saat itu, Italia yang tampil dengan skuat seadanya, di luar dugaan menang 2-0 atas Belgia yang diperkuat sejumlah pemain bintang.

Baca Juga: Sudah di Solo, Fabiano Beltrame Tinggal Diresmikan Jadi Pemain ke-42 Persis

Satu lagi, Italia juga sedang dalam performa terbaik. Dalam 31 laga terakhir, skuat asuhan Roberto Mancini tidak terkalahkan.

Jadi karena sederet fakta di atas, laman WhoScored lebih mengunggulkan Italia ketimbang Belgia. Jika mengalahkan Belgia, Italia akan menghadapi pemenang laga Swiss vs Spanyol di semifinal Piala Eropa 2020.

Sementara itu, pemain Italia Marco Verratti menempati posisi teratas dalam polling pemain terbaik laga Belgia vs Italia dengan 25,64 persen. Bomber Belgia, Romelu Lukaku menempati posisi kedua dengan 20,51 persen.

Baca Juga: PPKM Darurat Jawa-Bali, Persis Solo Tetap Gelar Latihan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya