[ X ] CLOSE

Ini Prediksi, Head to Head, dan Perkiraan Pemain Man City Vs Chelsea

Manchester City melaju ke final Liga Champions perdana sepanjang sejarah klub seusai membungkam raksasa Liga Prancis, Paris Saint-Germain (PSG) di babak empat besar. Sementara Chelsea melaju ke partai puncak seusai mengalahkan Real Madrid.
Ini Prediksi, Head to Head, dan Perkiraan Pemain Man City Vs Chelsea

Solopos.com, PORTO - Manchester City dan Chelsea akan saling berhadapan di partai final Liga Champions 2020/2021 yang akan berlangsung di Estadio do Dragao, Porto, Portugal, Minggu (30/5/2021) dini hari WIB.

Manchester City melaju ke final Liga Champions perdana sepanjang sejarah klub seusai membungkam raksasa Liga Prancis, Paris Saint-Germain (PSG) di babak empat besar.

Sementara Chelsea melaju ke partai puncak seusai mengalahkan Real Madrid yang notabene merupakan tim paling dominan di kompetisi benua biru tersebut.

Baca Juga: Road to Final Liga Champions: Tuchel Bikin Pertahanan Chelsea Kian Solid

Man City jelas berusaha untuk merengkuh trofi perdana Liga Champions pada kesempatan ini, sementara The Blues bakal berjuang pengulangi pencapaian mereka saat jadi kampiun pada 2012.

Kendati berstatus sebagai juara Liga Inggris musim ini, tim besutan Pep Guardiola bukan tak punya celah untuk dikalahkan Chelsea yang “Cuma” finis keempat di liga.

Manchester City harus ekstra waspada menghadapi Chelsea di laga bertajuk All England Final ketiga sepanjang sejarah Liga Champions ini.

Baca Juga: Road to Final Liga Champions: Ngeri! Man City Tidak Terkalahkan

 

Butuh Waktu

Sebelum laga final, City telah dua kali beruntun kalah dari Chelsea. The Citizen kalah 0-1 di semifinal Piala FA (17 April) dan tumbang 1-2 di pekan ke-35 Liga Inggris (8 Mei).

Pep Guardiola sebelumnya mengatakan tak akan menyia-nyiakan kesempatan untuk mengantarkan Manchester City peraih trofi Liga Champions perdana klub, sekaligus ketiga dalam karier kepelatihannya.

"Terkadang Anda membutuhkan waktu. Yang terpenting adalah cara kami mencapai final. Kami akan bermain untuk memenangkan pertandingan," kata Guardiola sebagaimana dikutip dari AFP.

Machester City Vs Chelsea: Ogah Jemawa, Tuchel Siapkan Algojo Penalti

"Kadang-kadang klub membutuhkan lebih banyak final untuk memenangkan satu pertandingan, yang lain hanya perlu satu kesempatan untuk menjadi juara. Mudah-mudahan itu yang terjadi."

"Klub ini masih baru dalam banyak hal. Tetapi pada periode ini kami memenangkan gelar berturut-turut untuk pertama kalinya. Kami memecahkan banyak rekor. Kami juga mencapai final untuk pertama kalinya."

"Sebagai sebuah klub dan organisasi, kami belum terlalu tua dari segi usia. Tetapi dalam hal seberapa puas dan senangnya kami berada di sana [final Liga Champions], tidak ada yang bisa mengalahkan kami dalam hal itu."

Puncaki Transfermarkt Liga 2, Pemain Persis Solo Berharga Rp28,25 Miliar

 

Percaya Diri

Sementara Thomas Tuchel menegaskan Chelsea sedang percaya diri jelang laga ini. Dua kemenangan beruntun sebelum partai final jadi modal penting The Blues mengalahkan Man City.

"Manchester City adalah patokan, mereka adalah klub juara. Mereka menjadi patokan di Eropa dan kami menjadi orang-orang yang ingin memburu mereka serta ingin menutup celah," kata Tuchel.

"Pengalaman itu [mengalahkan City] sangat membantu. Hal ini tidak memberi anda keuntungan tetapi bisa membantu kami untuk hadir dengan penuh percaya diri dan memiliki kesempatan mengalahkan mereka."

Dicoret Persis Solo, Hapidin Merapat ke Persijap Jepara

 

Rekor pertemuan Man City vs Chelsea

5 Pertemuan Terakhir

08/05/2021 City 1-2 Chelsea (Liga Inggris)

17/04/2021 Chelsea 1-0 City (Piala FA)

03/01/2021 Chelsea 1-3 City (Liga Inggris)

26/06/2020 Chelsea 2-1 City (Liga Inggris)

24/11/2019 City 2-1 Chelsea (Liga Inggris).

 

5 Pertandingan Terakhir Manchester City

05/05/21 City 2-0 PSG (UCL)

08/05/21 City 1-2 Chelsea (Liga Inggris)

15/05/21 Newcastle 3-4 City (Liga Inggris)

19/05/21 Brighton 3-2 City (Liga Inggris)

23/05/21 City 5-0 Everton (Liga Inggris).

5 Pertandingan Terakhir Chelsea

08/05/21 City 1-2 Chelsea (Liga Inggris)

13/05/21 Chelsea 0-1 Arsenal (Liga Inggris)

15/05/21 Chelsea 0-1 Leicester (Piala FA)

19/05/21 Chelsea 2-1 Leicester (Liga Inggris)

23/05/21 Aston Villa 2-1 Chelsea (Liga Inggris).

 

Perkiraan susunan pemain Man City vs Chelsea

Manchester City (4-3-3): Ederson; Walker, Dias, Stones, Zinchenko; Fernandinho, Gundogan, Silva; Mahrez, De Bruyne, Foden. Pelatih: Pep Guardiola.

Chelsea (3-4-2-1): Mendy; Azpilicueta, Silva, Rudiger; James, Kovacic, Kante, Chilwell; Mount, Werner; Havertz. Pelatih: Thomas Tuchel.

 

Prediksi Skor Manchester City vs Chelsea

SportsMole memprediksi Manchester City bakal keluar sebagai juara Liga Champions 2020/2021. Mereka bisa membungkam Chelsea dengan skor 2-0.

Promo & Events
Berita Terkait
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago