SOLOPOS.COM - Ilustrasi hujan. (Freepik)

Solopos.com, SOLO — Kondisi cuaca di Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, pada Jumat (17/6/2022) hari ini, diperkirakan berawan hingga hujan sedang. Artikel ini menyajikan prakiraan cuaca secara lengkap sejak dini hari hingga tengah malam.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) dalam laman bmkg.go.id yang dikutip Solopos.com, Jumat, memprakirakan cuaca di Sukoharjo pada dini hari pukul 01.00 WIB berawan dengan suhu 24 derajat Celcius dan kelembapan 95%. Sedangkan kecepatan angin sekitar 10 km/jam dari arah timur.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Pada pukul 04.00 WIB, wilayah Sukoharjo diperkirakan berawan dengan suhu 24 derajat Celcius, kelembapan udara mencapai 95% dan kecepatan angin 10 km/jam dari arah timur.

Saat pagi hari pukul 07.00 WIB, cuaca diprediksi cerah berawan tebal dengan suhu 27 derajat Celcius dengan kelembapan udara 80%. Sedangkan kecepatan angin 10 km/jam dari arah timur.

Kemudian pada pukul 10.00 WIB, wilayah yang populer dengan sebutan Kabupaten Makmur ini diprediksi berawan tebal dengan suhu 29 derajat Celcius dan kelembapan udara 75%. Sementara, kecepatan angin sekitar 20 km/jam dari arah timur.

Baca juga: Masa Pancaroba, Wong Sukoharjo Diminta Waspadai Cuaca Ekstrem

BMKG memperkirakan prakiraan cuaca Sukoharjo pukul 13.00 WIB yaitu berawan. Suhu diperkirakan 32 derajat Celcius dengan kelembapan udara 65%. Kemudian untuk arah angin dari timur laut dengan kecepatan 20 km/jam.

BMKG juga menginformasikan cuaca Sukoharjo sore hari ini pada pukul 16.00 WIB hujan sedang. Suhu diprediksi 29 derajat Celcius, kelembapan udara 70%, sedangkan kecepatan angin 0 km/jam.

Lalu malam hari pukul 19.00 WIB, Sukoharjo diprediksi hujan ringan dengan suhu 25 derajat Celcius dan kelembapan udara 90%. Kecepatan angin 10 km/jam dari barat laut.

Baca juga: Jelang Iduladha 2022, Segini Harga Kambing Kurban di Sukoharjo

Menjelang tengah malam pukul 22.00 WIB, cuaca Sukoharjo menurut prakiraan dari BMKG berawan. Sedangkan suhu diprediksi 25 derajat Celcius dengan kelembapan udara 90% dan angin bertiup dari barat laut dengan kecepatan 10 km/jam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya