[x] close
Intip Keindahan Guatape Dam Kolombia, Wisata Hit yang Bakal Ditiru WGM Wonogiri
Solopos.com|soloraya

Intip Keindahan Guatape Dam Kolombia, Wisata Hit yang Bakal Ditiru WGM Wonogiri

Ini dia potret keindahan Guatape Dam di Kolombia, Amerika Selatan yang digadang-gadang bakal mirip Waduk Gajah Mungkur di Wonogiri.

Solopos.com, SOLO -- Guatape Dam yang berada di Kolombia, Amerika Selatan memiliki pesona keindahan yang luar biasa.

Apalagi sekarang wisata spektakuler di Kolombia lagi banyak diperbincangkan masyarakat Soloraya, khususnya Wonogiri. Pasalnya, Wisata Waduk Gajah Mungkur (WGM) akan disulap mirip dengan Guatape Dam.

Perlu diketahui untuk menikmati keindahan Guatape Dam di Kolombia, kamu harus mendaki puncak The Rock of Guatape atau masyarakat sekitar menyebutnya dengan El Penol.

Baca Juga: Viral Video Pria Pegang Bokong Wanita yang Sedang Salat, Netizen Kecam!

El Penol merupakan batu raksasa yang menjulang tinggi sekitar 200 meter. Di sini kamu bisa menikmati pesona keindahan Guatape Dam di Kolombia.

Tangga zig-zag di batu raksasa El Penol. (Instagram/ @juan_david.bolivar)

Untuk menaiki El Penol kamu harus menyiapkan stamina ekstra karena harus melalui 649 anak tangga. Namun, tangga ini cukup unik lantaran berbentu zig-zag sehingga cocok menjadi latar foto.

Baca Juga:  Tak Hanya Kalangan Artis, 5 Tokoh Bangsa Ini Juga Bergelar Keraton Solo

Keindahan Guatape Dam dari atas. (Instagram/@mutismoselectivo)

Di puncak El Penol, kamu bakal dimanjakan dengan keindahan Guatape Dam di Kolombia, berupa lembah hijau dan juga hawa dingin khas pegunungan.

Di wisata Guatape Dam ini, kamu juga bakal menemukan pedagang yang menjual beraneka macam barang khas Kolombia yang bisa kamu jadikan buah tangan.

Baca Juga:  Ini 5 Bahaya Makan Daging Anjing, Dampaknya Enggak Main-main!

Keindahan Guatape Dam di Kolombia. (Instagram/ @lafashionistahhh)

Keindahan Guatape Dam Hadir di Wonogiri

Nantinya, keindahan Guatape Dam di Kolombia ini juga bakal kamu temukan di Wisata Waduk Gajah Mungkur (WGM) di Wonogiri.

Di WGM wonogiri nantinya bakal dibangun 46 wahana. Sebanyak 46 wahana yang bakal dibangun merupakan wahana yang selama ini belum ada di Wonogiri, bahkan di tempat wisata lain, seperti teras pantai waduk, Museum Gajah Mungkur, taman tematik dan lanskap, taman opera, taman pintar, dan infinity pool.

Baca Juga:  Resep Tahu Walik Sambal Colo-colo Ala Chef Arnold, Bisa Jadi Menu Buka Puasa!

Selain itu pedestrian kaca, bianglala, agrowisata, kebun raya, kawasan lintas alam dan jalur olahraga sepeda ekstrem atau downhill, area pemandangan waduk dari jalan atau scenic lake from road, dan sebagainya.

Mirip dengan Guatape Dam di Kolombia, pengembangan WGM juga akan mengarah ke bagian perairan.

Baca Juga:  Lagi Diet? Ini Ada Referensi Menu untuk Buka Puasa

Di situ bakal ada wahan jelajah waduk dengan menggunakan perahu. Kawasan karamba atau budi daya ikan dengan sarana jaring apung akan ditata sedemikian rupa agar bisa menjadi destinasi wisata.

 



Berita Terkait
Indeks Berita
Promo & Events
Terpopuler

Espos Premium
Berita Terkini
Indeks

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago