Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

Ini Pesan Terakhir Pegawai Dishub Sragen yang Laka Saat Kawal Pejabat

Pegawai Dishub Sragen yang meninggal akibat kecelakaan lalu lintas saat mengawal pejabat Pemkab, sempat menuliskan status WA.
SHARE
Ini Pesan Terakhir Pegawai Dishub Sragen yang Laka Saat Kawal Pejabat
SOLOPOS.COM - Ilustrasi kecelakaan lalu lintas. (Freepik)

Solopos.com, SRAGEN — Kepergian Aji Nugroho, 36, mengakibatkan duka yang mendalam bagi aparatur sipil negara (ASN) keluarga besar Pemerintah Kabupaten Sragen. Seribuan orang mengantarkan kepergian almarhum untuk dari rumah duka di Kampung Ngablak, Kroyo, Karangmalang, Sragen, Sabtu (13/8/2022).

Sebelum berpulang untuk selamanya, Aji sempat menuliskan status di Whatsapp-nya. “Alhamdulillah…. Terima kasih atas Kuasa-Mu Tuhan…..,” tulisan terakhir Aji di status WA yang dilihat Solopos.com pada Jumat (12/8/2022) malam.

PromosiNimo Highland, Wisata Hits di Bandung yang Mirip Santorini Yunani

Aji meninggal dunia di RSUD dr. Soehadi Prijonegoro Sragen pada Jumat pukul 21.25 WIB lantaran luka serius yang dideritanya. Ia menjadi korban kecelakaan di jalan Sragen-Solo, tepatnya di Dukuh Krajan, Desa Sidoharjo, Kecamatan Sidoharjo, Sragen, Jumat sore.

Keluarga besar mantan Bupati Sragen, Untung Wiyono, takziah ke rumah duka. Tampak pula mantan Wakil Bupati Sragen Dedy Endriyatno dan sejumlah pensiuan pejabat Pemkab Sragen. Para pejabat eselon II, III, terutama keluarga besar Dinas Perhubungan (Dishub) Sragen ikut mengantarkan jenazah almarhum.

Baca Juga: Pegawai Dishub Jadi Korban Tabrak Lari, Meninggal di RSUD Sragen

Peti mati almarhum diangkat delapan pegawai Dishub Sragen berseragam lengkap dan diantar ke Tempat Permakaman Umum Karangbendo, Kroyo, Karangmalang, Sragen.

Sekretaris Daerah (Sekda) Sragen, Tatag Prabawanto, mengungkapkan kecelakaan terjadi saat Aji mengendarai motor dan hendak mendahului truk. Di saat bersamaan truk di depannya juga banting setir ke kanan untuk mendahulu kendaraan lain.

“Akibatnya motor almahum terserempet bak truk sehingga lari ke arah kanan jalan dan menghantam pohon. Saat kejadian itu posisi saya juga naik motor berjarak ratusan meter di belakangnya,” jelas Sekda.

Sekda menyebut almarhum mengalami kecelakaan saat mengawal pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) yang saat itu bersama-sama naik motor santai menuju Gunung Kemukus untuk pembukaan Sragen Expo 2022. Saat itu ada juga Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati, tapi naik mobil.

Baca Juga: Ketua PSHT Jogja Ungkap Kronologi Keributan Anggotanya di Titik Nol

“Situasi jalan saat itu memang ramai. Saat almarhum mendahului truk itu di luar kontrol kami. Almarhum itu bukan sebagai penunjuk jalan tetapi mengawal. Almarhum ini berinisiatif mengawal keselamatan kami bersama empat orang pengawal lainnya. Truk yang menyerempet motor almarhum sudah diketahui ciri-cirinya tetapi belum tertangkap,” ujarnya.

Sekda menyatakan atas nama ASN dan keluarga besar Pemkab Sragen menyampaikan bela sungkawa sedalam-dalamnya kepada keluarga Aji. Sekda bersaksi bila almarhum orang baik, entengan, dan tanpa pamrih. “Pemkab tentu akan memberikan santunan duka cita,” jelasnya.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Part of Solopos.com
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode