SOLOPOS.COM - Susi Susanti hadir di Audisi Umum PB Djarum 2022 di Kudus, Selasa (18/10/2022). (Solopos.com/Candra Mantovani)

Solopos.com, KUDUS – Audisi Umum PB Djarum 2022 mendatangkan legenda bulu tangkis Indonesia dan dunia untuk berburu talenta badminton Indonesia melalui ajan pencarian bakat tersebut.

Tiga legenda bulu tangkis putri yaitu Susi Susanti, Liliyana Natsir, dan Maria Kristin ditunjuk membantu mencari bibit super atlet bulu tangkis di GOR Djarum Jati, Kudus, Rabu-Minggu (19-23/10/2022).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ketiga legenda tersebut sama-sama punya perhatian untuk mendapatkan talenta bulu tangkis putri yang tak hanya bagus dalam hal teknik dan fisik saja, tapi juga pantang menyerah.

Peraih emas Olimpiade Barcelona 1992, Susi Susanti, mengungkapkan saat ini peserta Audisi Umum PB Djarum 2022 untuk kategori putri hanya 25 persen dibandingkan peserta putra. Dia berharap bisa menemukan talenta yang punya daya juang tinggi.

legenda bulu tangkis dunia liliyana natsir
Liliyana Natsir (Solopos.com/Candra Mantovani)

“Saya ingin bisa menemukan atlet berjiwa petarung. Karena jiwa tidak mau kalah atau petarung itu sangat menentukan di lapangan. Jadi harus punya teknik bagus, daya juang, dan tidak mau kalah,” ujar dia.

Sementara itu, legenda ganda campuran bulu tangkis dunia, Liliyana Natsir, juga mengungkapkan hal senada. Dia berharap saat audisi dapat melihat bibit yang punya semangat juang tinggi dan mental tidak mau kalah. Menurutnya, faktor tersebut menjadi salah satu hal penting bagi atlet untuk bisa juara dunia.

audisi umum pb djarum 2022
Maria Kristin (Solopos.com/Candra Mantovani)

“Saat saya aktif menjadi atlet, mau lawan siapa saja, baik itu junior maupun senior, yang penting tidak mau kalah dulu. Semangat itu yang perlu dimiliki [calon juara],” terang dia.

Di sisi lain, mantan pemain tunggal putri andalan Indonesia, Maria Kristin, mengatakan pentingnya konsistensi sebagai atlet bulu tangkis. Menurutnya, proses sangat panjang akan dilakoni atlet bulu tangkis apabila mereka ingin menjadi juara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya