Ini Perjalanan Karier Awkarin yang Habis Dilamar Kekasih

Perjalanan karier  Awkarin sebagai selebgram sejak 2015 silam.
Ini Perjalanan Karier Awkarin yang Habis Dilamar Kekasih
SOLOPOS.COM - Selebgram Awkarin atau Karin Novilda. (Instagram/@awkarin)

Solopos.com, SOLO-Setelah menempuh perjalanan karier berliku, Awkarin kini dikenal sebagai selebgram kondang. Selebgram yang punya nama lengkap Karin Novilda tersebut baru saja merayakan ulang tahun ke-24 pada tanggal 29 November 2021.

PromosiPetani Belum Menjadi Subjek Utama Proyek Nasional Kedaulatan Pangan

Perjalanan karier  Awkarin sebagai selebgram sejak 2015 silam. Ia memakai nama Awkarin sebagai nama panggungnya.  Di usianya yang baru 24 tahun, Awkarin sukses membangun sejumlah bisnis hingga memiliki penghasilan fantastis.

Memulai perjalanan karier dengan mengunggah foto dirinya dengan gaya hidup mewah, Awkarin membuka akun Instagram pada tahun 2011. Ia berhasil mengumpulkan 3 juta pengikut di masa-masa awal keaktifannya sebagai selebgram.

Baca Juga: Dilamar Sang Kekasih, Awkarin Pamer Cincin

Nama Awkarin sendiri sebenarnya merupakan akronim dari Akward Karin. Kini jumlah pengikut Instagramnya mencapai 7,3 juta. Hal ini menjadikan dirinya menjadi salah satu selebgram fenomenal tanah air. Dengan pengikut itu, Awkarin berhasil menerima banyak endorsement berbagai merek. Ia bahkan menjadi brand ambassador dari beberapa merek ternama.

Mengutip laman Suara.com pada Selasa (30/11/2021), perempuan bernama lengkap Karin Novilda Sulaiman itu juga membuka kanal YouTube dengan nama aslinya Karin Novilda. Tak cukup berkarier sebagai selebriti media sosial, ia merambah dunia bisnis. Beberapa bisnis yang dimiliki Awkarin adalah bisnis fashion hijab dan manajemen artis bernama A Team Management. Kesuksesan karier dan bisnisnya membuat Awkarin sukses mengumpulkan kekayaan di usia muda.

Baca Juga:  Profil Gangga Kusuma, Musikus yang Lamar Awkarin

Kelahiran Tanjungpinang pada 29 November 1997 itu  lahir di keluarga yang serba kecukupan. Kedua orang tuanya adalah dokter. Sang ayah Mohamad Sulaiman Abidin adalah dokter mata sekaligus seorang marinir, TNI Angkatan Laut berpangkat kolonel.

Ibunya Siti Zuchraida juga merupakan dokter Gigi. Saat SMP Awkarin bersekolah di SMP N 1 Tanjungpinang. Ia merupakan siswa berprestasi, saat ujian nasional, Awkarin mendapatkan nilai rata-rata 37.9 yang membuatnya diwawancarai acara Detak TPI.

Awkarin mempunyai adik perempuan bernama Zahra Annisya Sulaiman. Awkarin merupakan lulusan SMA Negeri 58 Jakarta. Awkarin pernah terdaftar sebagai mahasiswi di Universitas Bina Nusantara. Semasa kuliah Awkarin mengambil jurusan manajemen. Namun Awkarin akhirnya memutuskan mengundurkan diri sebelum menamatkan pendidikan tingginya.

Baca Juga: Telinga Berdenging Pertanda Firasat Buruk? Ini Penjelasan Ilmiahnya

Awkarin memiliki kisah cinta yang penuh liku. Ia pernah berpacaran dengan Gaung Sabda Alam Muhammad atau Gaga Muhammad. Hubungan Awkarin dengan Gaga sempat membuat heboh karena video pengakuan Awkarin pada 2016 silam. Move on dari Gaga, Awkarin menjalin kasih dengan Alfi Asyari putra dari Mahyudin, Wakil Ketua MPR periode 2014-2019.

Ia kemudian pacaran dengan Gangga Kusuma yang merupakan salah satu artis internet di bawah naungan A Team. Hubungan mereka tak awet dan putus tak lama setelah jadian. Awkarin sempat juga pacaran dengan Muhammad Sabian Tama, putra Wishnutama.  Akhirnya perjalanan cinta Awkarin berhenti di pelukan Gangga Kusuma yang telah melamarnya di hari ulang tahunnya kemarin.


Berita Terkait
    Berita Lainnya
    Promo & Events
    Honda Motor Jateng
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago