Ini Perbedaan Bucin dan Sayang, Kamu Termasuk Mana?

Berikut ini perbedaan bucin akut dan sayang, kamu termasuk mana?
SHARE
Ini Perbedaan Bucin dan Sayang, Kamu Termasuk Mana?
SOLOPOS.COM - Ilustrasi jatuh cinta. (Freepik.com)

Solopos.com, SOLO-Youtuber Thariq Halilintar bakal dilaporkan ke polisi karena terlalu bucin, lalu apakah perbedaan bucin dan sayang? Jangan sampai jatuh cinta justru merugikan kamu atau pasangan kamu.

Hubungan cinta yang sehat adalah bila kalian berdua tetap menjadi diri sendiri, tanpa menjadi budak cinta. Nah agar hubungan cinta berjalan harmonis simak ulasan selengkapnya di tips asmara.

PromosiHari Keluarga Nasional: Kudu Tepat, Ortu Jangan Pelit Gadget ke Anak!

Berikut ini perbedaan bucin dan sayang seperti dikutip dari laman axe.com pada Kamis (12/5/2022):

Pertanda Bucin:

1. Selalu Menomorsatukan Doi

Saking seringnya berkorban demi membahagiakan pacar, kamu sampai nggak sadar kalau udah mengesampingkan diri sendiri. Perasaan kamu udah nggak penting, karena yang jadi prioritas adalah kenyamanan pacar. Asalkan pacar happy, kamu pun tenang.

Baca Juga: Thariq Halilintar Bakal Dilaporkan ke Polisi Karena Terlalu Bucin Fuji

Tanpa peduli bahwa ada banyak sekali hal yang jauh lebih penting dibanding pacar.   Ini adalah red flag yang menunjukkan kamu udah masuk ke fase bucin. Hati-hati!

2. Bias, Tutup Mata Terhadap Kekurangan Pasangan

Kamu cuma fokus ke bagus-bagusnya pacar. Segala sisi negatif dan kekurangannya diabaikan demi menghindari konflik. Bahkan saat ada perlakuan doi yang bikin lo nggak nyaman sekalipun, kamu akan memaklumi biar doi nggak tersinggung.

3. Nggak Bisa Menolak Keinginan Pacar

Kamu enggak bisa berkata tidak ke dia. Apa pun permintaannya pasti diturutin, meskipun bikin kamu merasa nggak nyaman. Doi cemburu dan nggak suka kamu punya teman lawan jenis? Diiyain. Doi fans K-pop dan minta kamu selalu pakai outfit a la cowok Korea padahal kamu sebenarnya nggak demen-demen amat? Diiyain. Doi minta kamu buat ngabarin setiap jam via chat? Diiyain.  Fix kamu adalah bucin sejati!

Baca Juga: Bakal Dilaporkan Polisi Karena Bucin, Begini Respons Thariq Halilintar

4. Segalanya tentang Pacar

Medsos kamu isinya foto doi semua, lengkap dengan caption so sweet yang bikin cewek-cewek sirik. Saat main di tongkrongan, yang diobrolin juga doi lagi. Pokoknya dunia kamu enggak jauh-jauh dari pacar. Saking nggak balance, sohib kamu sampai geleng-geleng kepala dan ogah keseringan main bareng lagi.

5. Selalu Berduaan

Makan siang di kantin berdua, pulang sekolah berdua, berangkat ke kampus berdua, belanja berdua, nongkrong berdua, segala hal maunya dilakuin berdua. Pokoknya kalian berdua nggak terpisahkan. Semua aktivitas dilakuin berdua, nggak bisa jauh satu sama lain.

Baca Juga: Jadi Sorotan Warganet, Inilah Profil Thariq Halilintar

Ingin berada di dekat pacar sih nggak ada salahnya Tapi kamu harus hati-hati untuk menjaga semuanya tetap seimbang. Meski punya pacar, idealnya kamu tetap harus punya waktu untuk diri sendiri, keluarga, teman, dan pekerjaan.

Pertanda Sayang

1. Mampu Bersikap Objektif

Artinya, kamu nggak bias terhadap kelebihan ataupun kekurangan doi. Kalau salah ditegur, kalau bener diapresiasi. Kamu  juga bisa memberi kritik membangun tanpa khawatir doi akan merasa tersinggung atau sakit hati, karena paham bahwa ‘sayang’ harus berani menegur demi kebaikan. Nggak ada yang baper!

2. Pola Komunikasi Sehat

Nggak ada tuh, yang namanya memendam uneg-uneg. Saat ada hal yang bikin nggak nyaman, kamu bisa menyampaikan ke doi secara baik-baik. Sama sekali nggak ada yang ditutupi demi menjaga perasaan pacar. Kamu berdua sadar kalau beneran sayang dan mau hubungan langgeng, komunikasi harus dijaga baik-baik.

Baca Juga: Inilah Sosok Perempuan yang Miliki Wajah Mirip Thariq Halilintar

3. Seimbang dalam Beragam Aspek

Sama sekali nggak ada yang lebih dominan dalam hubungan kalian. Keduanya seimbang, saling menghargai satu sama lain. Mau saling mendengarkan uneg-uneg biar hubungan kalian semakin level up. So, nggak ada tuh yang namanya ngelarang ini itu tanpa alasan jelas.

4. Saling Memberi Ruang

Kalau beneran sayang, kamu pasti nggak bakal tega mengekang pacar demi memuaskan ego pribadi. Kamu akan membebaskan pacar untuk bergaul dengan siapa aja, selama membawa efek positif. Pastinya kamu mau melihat orang yang kamu cintai bisa berkembang dan berkarya sepenuh hati, dong?

5. Punya Kehidupan Sosial yang Seimbang

Selama pacaran, kalian tetap punya waktu untuk main dan bergaul dengan orang lain. Saat malam mingguan pun, kalian nggak sungkan untuk hangout bareng geng atau bahkan double date untuk berinteraksi dengan teman-teman. Karena dunia nggak milik berdua doang!



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
Promo & Events
Berita Terkini
Indeks Berita

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago