Ini Peran DSC Ciptakan Entrepreneur Sukses di Indonesia

Diplomat Success Challenge yang dilahirkan Wismilak Grup terbukti melahirkan entrepreneur sukses di Indonesia. Ini buktinya!
Ini Peran DSC Ciptakan Entrepreneur Sukses di Indonesia
SOLOPOS.COM - Diplomat Success Challenge (DSC) 12

Solopos.com, SOLO — Diplomat Success Challenge atau DSC yang tahun ini akan digelar untuk ke-12 kalinya terbukti melahirkan entrepreneur sukses di Indonesia.

DSC merupakan salah satu bentuk kontribusi dari Wismilak Grup bagi dunia kewirausahaan di Indonesia.

Baca Juga:  Childfree atau Tidak Ingin Punya Anak Jadi Tren, Ini Pandangan dalam Islam

Sejak tahun 2010, DSC hadir dan berkolaborasi dengan berbagai pihak untuk membangun entrepreneur-entrepreneur baru maupun sukses di Tanah Air. Tercatat DSC pernah bekerja sama dengan MarkPlus hingga Asosiasi Coworking Indonesia (CID).

“Awal munculnya ide penyelenggaraan DSC ketika pada 2008-2009 isu-isu tentang entrepreneurship sedang kencang-kencangnya. Indonesia saat itu dianggap tertinggal dari negara-negara tetangga. Di mana kewirausahaan tumbuh hingga 4%, sedangkan Indonesia baru 1%. Sehingga kita ingin berkontribusi menumbuhkan jumlah pengusaha melalui Diplomat Success Challenge,” kata Surjanto Yasaputera selaku Ketua Dewan Komisioner DSC ini dalam jumpa pers secara virtual, Rabu (10/2/2021).

Baca Juga:  Mbrebes Mili Lur! Kakinya Diperban, Ibu Ini Rela Jadi Driver Ojol Sambil Gendong Anak

Karena niat itulah, lanjutnya, penyelenggaraan DSC pun tidak menggandeng pemerintah atau diminta oleh pemerintah. Sehingga penyelenggaraan Diplomat Success Challenge pada tahun 2010 dilakukan secara mandiri. Baru dua tahun terakhir berkolaborasi dengan Asosiasi Coworking Indonesia (CID).

Beberapa entrepreneur sukses di Indonesia lahir dari DSC, di antaranya ada tiga srikandi di bawah ini yang sukses melakukan gebrakan dan pengembangan bisnis di kala pandemi.

Baca Juga: Cuma Bergaji Rp2,1 Juta, Ini Koleksi Jam Tangan Gibran yang Capai Puluhan Juta

Entrepreneur Perempuan Sukses Lewat DSC

Mereka adalah Arlin Chondro dengan bisnis produk kesehatan dan skin care dengan label Peek Me Naturals. Kemudian ada Lidya Angelina Rinaldi dengan bisnis kuliner berbahan baku vanilla, yaitu La Dame in Vanilla serta Anisa Azizah yang merintis bisnis inovasi beton berpori bernama Tech Prom Lab.

Mereka merupakan pemenang di DSC XI dan membawa pulang hadiah modal usaha sebesar Rp 300 juta untuk masing-masing pemenang.

Baca Juga: Tebakan Netizen Benar! Ini Klarifikasi Kaesang Pangarep Soal Siap untuk RI 1

Melalui DSC, Lydia Angelina Rinaldi mengisahkan perjuangan dirinya bermanuver melakukan perubahan strategi pemasaran di kala pandemi.

Berbekal ilmu yang diperoleh selama mentoring Diplomat Entrepreneur Network, salah satu keuntungan bergabung menjadi DSC, Lydia berhasil melahirkan produk baru bernama Pound Cake Mix sehingga bisa menjadi salah satu entrepeneur sukses di Indonesia.

Baca Juga:  Daftar Plat Nomor Kendaraan di Indonesia Lengkap dari Sabang Hingga Merauke

“Dengan cara penggunaan yang mudah, produk ini membantu masyarakat menyalurkan hobi baking di rumah. Tidak saja di Indonesia, produk ini pun meraih respon positif dari luar negeri.” ujar dia, dalam rilis tertulisnya yang diterima Solopos.com pada Senin (16/8/2021).

Dari perjuangan kesuksesan ketiga srikandi di atas, mentor dan juga jejaring menjadi kunci keberlangsungan bisnis. Seperti yang dikatakan Anisa Azizah berikut ini.

Baca Juga: Deretan Lagu yang Bikin Kangen Kota Solo, Pernah Dengar?

Setelah mengikuti DSC XI, ia merasakan jejaring Diplomat Entrepreneur Network (DEN) bisa menjadi wadah yang membuka akses informasi relevan yang dibutuhkan pengusaha, khususnya pengusaha bisnis rintisan. Lewat wadah DEN, terbuka lebar akses informasi seperti sertifikasi bisnis hingga industry update dari pemerintah. Manfaat ini pun diaminkan oleh Arlin. Seusai mengikuti DSC XI, usahanya terbantukan melalui dedikasi mentor yang terus menginformasikan perkembangan bisnis. Bahkan para mentor melakukan kunjungan ke lokasi pabrik dan tak segan memberikan pendampingan diskusi.

Nah, kamu pengin menjadi entrepreneur sukses di Indonesia, seperti srikandi di atas?

Baca Juga:  Cuma Belajar di Youtube, Pria Karanganyar Ini Sukses Terbangkan Kerajinan Bambu hingga AS dan India

Yuk segera daftarkan diri kamu maupun tim kamu di DSC 12 yang sudah dibuka sejak tanggal 19 Juli 2021. Bagi kamu yang tertarik bisa mendaftarkan diri dan proposal ide bisnisnya melalui situs http://www.diplomatsukses.com hingga batas waktu 19 Oktober 2021. Pendaftaran telah di depan mata, saatnya entrepreneur berani berpartisipasi kompetisi wirausaha terbesar di Indonesia ini.


Berita Terkait
    Promo & Events
    Honda Motor Jateng
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago