SOLOPOS.COM - Para pemain AHHA PS Pati (istimewa/Instagram)

Solopos.com, SOLO – Latihan tim AHHA PS Pati di Lapangan Suruh Kalang, Jaten, Karanganyar, Jumat (1/30/2021), setelah dibubarkan puluhan warga. Diduga warga tidak menerima pembatalan uji coba antara AHHA PS Pati melawan Persika Karanganyar.

Laga uji coba itu dijadwalkan pada Jumat (1/10/2021) di lapangan RM. Said Karanganyar. Namun batal digelar karena pertimbangan protokol kesehatan.

Promosi Vonis Bebas Haris-Fatia di Tengah Kebebasan Sipil dan Budaya Politik yang Buruk

Baca Juga: Terungkap, Ini Kronologi Pembubaran Latihan AHHA PS Pati di Karanganyar

Ekspedisi Mudik 2024

Media Officer Persis Solo, Bryan Barcelona, dalam keterangan pers, Minggu (3/10/2021), mengatakan AHHA PS Pati berencana menggelar pertandingan persahabatan melawan Persika Karanganyar dengan syarat tidak ada publikasi untuk mengantisipasi kerumunan.

Namun, malam sebelum pertandingan tersebar poster pertandingan persahabatan antara AHHA PS Pati vs Persika Karanganyar di media sosial. Publikasi itu membuat AHHA PS Pati membatalkan pertandingan karena khawatir memicu kerumunan saat uji coba.

Lantas, AHHA PS Pati memutuskan pindah lapangan untuk berlatih atas rekomendasi dari pihak Persika. “Sebagai catatan kompetisi digelar dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat karena kompetisi [digelar di masa] pandemi. Diperlukan pengawasan ketat agar seluruh pihak yang terlibat dalam kompetisi tetap dalam keadaan aman sehingga Liga 2 berjalan lancar hingga akhir,” kata Bryan.

Baca Juga: Begini Momen Bos AHHA PS Pati Ajak Anak Panti Keliling Kota Solo

Usai kejadian pembubaran itu, Panpel telah berkoordinasi dengan AHHA PS Pati agar ke depan memperhatikan regulasi serta menggunakan lapangan yang telah disediakan oleh tuan rumah.

Kejadian pembatalan dan pembubaran agenda uji coba merupakan tindakan yang disesalkan. Ia berharap pembubaran menjadi evaluasi bagi semua pihak terkait demi terwujudnya ekosistem sepak bola nasional yang lebih baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya